Kompas.com - 06/04/2022, 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Motor Indonesia menjadi salah satu peserta pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Bahkan posisi boothnya cukup strategis, yakni di Hall A di depan pintu masuk.

Chery memamerkan beberapa produk yang akan dijual di Indonesia, yakni Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, Omoda 5, Skytour, dan EQ1. Selain itu juga sudah dibuka pemesanan walaupun harganya masih dalam bentuk kisaran, belum pasti.

Berdasarkan informasi yang redaksi terima, model pertama yang akan diumumkan harganya adalah Chery Tiggo 7 Pro, tepatnya di bulan Juni. Lalu bagaimana dengan kesiapan soal dilernya?

Baca juga: Menjadikan Indonesia Basis Produksi, Chery Hunting Lokasi Pabrik

Chery Tiggo 7 ProKOMPAS.com/ADITYO WISNU Chery Tiggo 7 Pro

Rifkie Setiawan, Marketing General Manager PT Chery Motor Indonesia mengatakan, dilernya sudah ada dan masih proses pembangunan.

"Yang sudah dibangun ada 20 diler, karena kan target kita 40 diler sebelum launching di bulan Juni," ucap Rifkie kepada Kompas.com, Rabu (6/4/2022).

Rifkie melanjutkan, untuk target tahun ini akan ada 70 diler, 40 diler sampai pertengahan tahun harus jadi. Untuk lokasi diler, dari 20 yang sedang dibangun, ada 6 titik di Jabodetabek.

Baca juga: Viral, Video Mobil Jatuh dari Atas Hidrolik Saat Cuci Mobil

"20 itu ada di Jabodetabek sekitar enam diler, sisanya di kota-kota besar kayak Medan, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Makassar," ucapnya.

Jadi ketika mobil sudah launch di bulan Juni, para pemesan di IIMS 2022 sudah bisa mengambil ke diler. Untuk penyerahan unitnya, direncanakan pada akhir Juli sampai awal Agustus.

"Jadi yang sudah melakukan pre-booking di sini (IIMS) jadi orang yang pertama dapat unit di sekitar bulan Juli akhir atau Agustus," ucap Rifkie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.