Kompas.com - 06/04/2022, 11:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada ajang IIMS 2022, sejumlah merek aftermarket ikut meramaikan gelaran tahunan ini. Termasuk Blackvue, produsen dashcam atau kamera dasbor yang mengeluarkan produk terbaru dengan fungsi kecerdasan buatan.

"Berbeda dari produk lainnya, dashcam ini mampu untuk memantau pengemudi dan memberikan peringatan ketika pengemudi mulai mengantuk atau tidak fokus," ujar Rudy Ham, Direktur Pemasaran Dashcam Blackvue, dalam keterangan tertulis (5/4/2022).

Menurut Rudy, teknologi ini sangat penting karena biasanya dashcam hanya digunakan sebagai alat bukti jika terjadi suatu kejadian, tapi dengan teknologi DMS (driver monitoring system), maka kejadian itu bisa dicegah sebelum terjadi.

Baca juga: Dijual Rp 14 Jutaan, Cicilan Motor Listrik Volta 401 Mulai Rp 400.000

Blackvue meluncurkan dashcam terbarunya DR750X-3CH DMS Plus untuk mengatasi permasalah kecelakaan di jalanan. Dok. Blackvue Blackvue meluncurkan dashcam terbarunya DR750X-3CH DMS Plus untuk mengatasi permasalah kecelakaan di jalanan.

Seperti diketahui, berdasarkan data Komite National Keselamatan Transportasi (KNKT), sekitar 80 persen kecelakaan di tol akibat mengantuk dan letih.

Berdasarkan data dari pengelola jalan tol, sebesar 52 persen terjadi akibat kurang antisipasi (tidak fokus, tidak jaga jarak dan overspeeding), sementara faktor pengemudi mengantuk sebesar 45 persen.

Dengan inovasi terbarunya, Blackvue akhirnya meluncurkan Produk terbarunya DR750X-3CH DMS Plus untuk mengatasi permasalah kecelakaan di jalanan.

Baca juga: Cicilan Mulai Rp 800.000, Ini Skema Kredit Motor Listrik Gesits

Selain memiliki fungsi untuk memberikan peringatan saat pengemudi ngantuk dan tidak fokus, blackvue juga memiliki fitur-fitur lain seperti memberi peringatan ketika terjadi overspeeding, melakukan manuver tajam, rem mendadak dan akselerasi tiba-tiba.

“Dengan teknologi terbaru ini, diharapkan pengguna Blackvue bukan hanya mendapatkan bukti jika terjadi kejadian, namun juga bisa dilakukan pencegahan dan selalu selamat di perjalanan,” ucap Rudy.

DR750X-3CH DMS Plus adalah dashcam tiga channel dengan konektifitas Cloud, kedua kamera depan dan belakang menggunakan lensa Sony Starvis untuk menghasilkan kualitas gambar terbaik dikondisi cahaya apapun, baik terang maupun gelap.

Baca juga: Viral, Video Mobil Jatuh dari Atas Hidrolik Saat Cuci Mobil

DR750X-3CH DMS Plus adalah dashcam tiga channel dengan konektifitas Cloud, kedua kamera depan dan belakang menggunakan lensa Sony Starvis untuk menghasilkan kualitas gambar terbaik dikondisi cahaya apapun, baik terang maupun gelap. Dok. Blackvue DR750X-3CH DMS Plus adalah dashcam tiga channel dengan konektifitas Cloud, kedua kamera depan dan belakang menggunakan lensa Sony Starvis untuk menghasilkan kualitas gambar terbaik dikondisi cahaya apapun, baik terang maupun gelap.

Kamera monitor-pengemudi merekam dan mendeteksi tanda-tanda mengantuk atau tidak konsentrasi dalam mengemudi dan mengingatkan Anda saat itu juga, dilengkapi dengan infrared LED untuk pemantauan siang dan malam.

Dashcam tersembunyi ini juga dilengkapi dengan built in GPS untuk merekam kecepatan mobil dan menyimpan lokasi mobil, Wi-Fi dan Parking mode bawaan melalui pemasangan kabel yang sudah disertakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.