Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mau Mulai Jualan, Chery Targetkan Buka 70 Diler Tahun Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Motor Indonesia menjadi salah satu peserta pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Bahkan posisi boothnya cukup strategis, yakni di Hall A di depan pintu masuk.

Chery memamerkan beberapa produk yang akan dijual di Indonesia, yakni Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, Omoda 5, Skytour, dan EQ1. Selain itu juga sudah dibuka pemesanan walaupun harganya masih dalam bentuk kisaran, belum pasti.

Berdasarkan informasi yang redaksi terima, model pertama yang akan diumumkan harganya adalah Chery Tiggo 7 Pro, tepatnya di bulan Juni. Lalu bagaimana dengan kesiapan soal dilernya?

Rifkie Setiawan, Marketing General Manager PT Chery Motor Indonesia mengatakan, dilernya sudah ada dan masih proses pembangunan.

"Yang sudah dibangun ada 20 diler, karena kan target kita 40 diler sebelum launching di bulan Juni," ucap Rifkie kepada Kompas.com, Rabu (6/4/2022).

Rifkie melanjutkan, untuk target tahun ini akan ada 70 diler, 40 diler sampai pertengahan tahun harus jadi. Untuk lokasi diler, dari 20 yang sedang dibangun, ada 6 titik di Jabodetabek.

"20 itu ada di Jabodetabek sekitar enam diler, sisanya di kota-kota besar kayak Medan, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Makassar," ucapnya.

Jadi ketika mobil sudah launch di bulan Juni, para pemesan di IIMS 2022 sudah bisa mengambil ke diler. Untuk penyerahan unitnya, direncanakan pada akhir Juli sampai awal Agustus.

"Jadi yang sudah melakukan pre-booking di sini (IIMS) jadi orang yang pertama dapat unit di sekitar bulan Juli akhir atau Agustus," ucap Rifkie.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/06/144100415/mau-mulai-jualan-chery-targetkan-buka-70-diler-tahun-ini-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke