Lihat dari Dekat Trofi MotoGP Mandalika di IIMS Hybrid 2022

Kompas.com - 05/04/2022, 12:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Mandalika sukses digelar beberapa pekan lalu di Pertamina Mandalika Circuit, Lombok. Para pemenang pun diganjar dengan piala atau trofi buatan lokal.

Trofi tersebut dibuat oleh Tuksedo Studio, bengkel modifikasi mobil asal Gianyar, Bali. Sebelumnya, Tuksedo Studio juga yang membuat trofi untuk para pemenang di final World Superbike (WorldSBK) 2021.

Baca juga: Mobil Termahal di IIMS 2022, Terbang Langsung dari Eropa Tesla Model Y

"Tuksedo Studio dalam kapasitasnya sebagai spesialis manufaktur mobil-mobil klasik yang dibuat secara handmade kembali ditunjuk oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Tuksedo Studio yang merancang dan melakukan produksi piala untuk MotoGP Mandalika," tulis keterangan resmi dari Tuksedo Studio.

Trofi MotoGP Mandalika 2022 dipamerkan di IIMS Hybrid 2022Kompas.com/Donny Trofi MotoGP Mandalika 2022 dipamerkan di IIMS Hybrid 2022

Tuksedo Studio juga hadir memeriahkan IIMS Hybrid 2022. Selain memajang deretan mobil klasik buatannya, dipajang juga trofi MotoGP Mandalika yang dibuatnya beberapa waktu lalu.

"Desainer Tuksedo Studio mengambil inspirasi dari “Obor” yang melambangkan nyala api kompetisi yang panas," tulis Tuksedo Studio.

Baca juga: Memanjakan Mata Dengan Deretan Mobil Modifikasi di IIMS 2022

Dijelaskan bahwa api itu sendiri juga selanjutnya menjadi simbol inspirasi dari bangkitnya perekonomian Indonesia, terutama pada sektor pariwisata yang terdampak oleh pandemi.

Trofi MotoGP Mandalika 2022 dipamerkan di IIMS Hybrid 2022Kompas.com/Donny Trofi MotoGP Mandalika 2022 dipamerkan di IIMS Hybrid 2022

"Ada pun corak motif lokal yang terdapat pada piala turut melengkapi pola siluet sirkuit yang mendasari desain piala ini secara umum sebagai ajang MotoGP yang diselenggarakan di Mandalika," sambung keterangan resmi tersebut.

Selain itu, pada bagian sampingnya juga terdapat detail dengan motif batik yang menambah cantik trofi tersebut secara keseluruhan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.