Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Layanan SIM Keliling di IIMS 2022, Catat Jam Operasionalnya

Kompas.com - 04/04/2022, 16:12 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan SIM keliling dibuka di area outdoor pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, sampai

Petugas akan melayani pemohon setiap hari Senin sampai Sabtu, selama pameran ini berlangsung. Pada booth ini, yang akan dilayani adalah permohonan perpanjangan SIM saja.

Baca juga: Motor Listrik Volta Virgo Meluncur di IIMS 2022, Harga Rp 15 Jutaan

"Khusus perpanjangan SIM, bukan SIM yang mati. Salah satu syaratnya ke sini harus membawa SIM yang masih aktif," ucap salah seorang petugas layanan SIM keliling saat ditemui Kompas.com, Senin (4/4/2022).

Selain SIM yang masih aktif, pemohon juga harus membawa fotokopi KTP. Kemudian, mengisi formulir permohonan dan juga sidik jari.

Untuk persyaratan usia, pemohon SIM A, C dan D harus sudah berumur 17 tahun. Kemudian, usia 20 tahun untuk SIM B1 dan usia 21 tahun untuk SIM B2.

Biaya perpanjangan SIM di booth SIM keliling IIMS Hybrid 2022, Senin (4/4/2022)KOMPAS.com/Serafina Ophelia Biaya perpanjangan SIM di booth SIM keliling IIMS Hybrid 2022, Senin (4/4/2022)

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Argentina 2022 Malam Ini

Jika ingin melakukan perpanjangan SIM, pemohon bisa mendatangi booth SIM keliling di dekat pintu masuk Gate H, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kemudian, layanan SIM keliling dibuka dari pukul 13:00 hingga 17:00 sampai tanggal 9 Maret 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com