Kompas.com - 05/04/2022, 11:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Melanjutkan kesuksesan Ertiga Sport FF yang meluncur dalam jumlah terbatas, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali mengoda pecinta segmen low sport utility vehicle (LSUV) dengan merilis XL7 Alpha FF alias Finest Form, dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Sama dengan Ertiga FF, model yang didapuk menjadi varian tertinggi di keluarga XL7 dan menjadi representasi tagline Gear To Accomplish ini, juga dijual dengan kuota yang sangat terbatas, yakni hanya 300 unit.

Lantas apa saja keistimewaan XL7 Alpha FF ini sebentar lagi bakal menjadi mobil langka?

Baca juga: Pilihan MPV Murah di Bawah Rp 300 Juta di IIMS Hybrid 2022

Dirancang dari basis Alpha yang merupakan varian tertinggi XL7, model eksklusif ini hadir dengan tampilan yang lebih berani dan stylish. Terlebih dibalut dengan kombinasi kelir putih dan hitam yang disebut Bold Two-Tone Color.

Suzuki XL7 Alpha FF IIMS Hybrid 2022KOMPAS.com/STANLY RAVEL Suzuki XL7 Alpha FF IIMS Hybrid 2022

 

Meski dari tongkrongan terlihat hampir serupa dengan versi reguler, tapi bila diperhatikan lebih detail, ada beberapa perbedaan yang membuatnya lebih istimewa.

Pertama dari sentuhan permainan aksen hitam dan merah di beberapa sektor bodi, seperti lower bumper, cover spion, sampai bagian atas spoiler.

Hal ini tak hanya memberikan kesan lebih mewah, tapi juga menambah kesan agresif yang memang sudah menjadi karakter XL7 sejak pertama meluncur pada 2022.

Tak lupa, sebagai identitas edisi khusus, Suzuki ikut melekatkan emblem limited pada bagian belakangnya.

Masuk ke kabin, sektor interior juga ikut mendapat peningkatan. Untuk mengimbangi tampilan luar yang stylish, semua jok XL7 Alpha FF sudah dibungkus lapisan sintetis berwarna hitam dengan material Black Eco Leather yang dipadankan dengan Red Accent.

Baca juga: Suzuki Pamer Teknologi Elektrifikasi di IIMS 2022, Calon XL7 Hybrid?

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.