Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakal Langka, Ini Spesifikasi Lengkap Suzuki XL7 Alpha FF

Kompas.com - 05/04/2022, 11:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Melanjutkan kesuksesan Ertiga Sport FF yang meluncur dalam jumlah terbatas, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali mengoda pecinta segmen low sport utility vehicle (LSUV) dengan merilis XL7 Alpha FF alias Finest Form, dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Sama dengan Ertiga FF, model yang didapuk menjadi varian tertinggi di keluarga XL7 dan menjadi representasi tagline Gear To Accomplish ini, juga dijual dengan kuota yang sangat terbatas, yakni hanya 300 unit.

Lantas apa saja keistimewaan XL7 Alpha FF ini sebentar lagi bakal menjadi mobil langka?

Baca juga: Pilihan MPV Murah di Bawah Rp 300 Juta di IIMS Hybrid 2022

Dirancang dari basis Alpha yang merupakan varian tertinggi XL7, model eksklusif ini hadir dengan tampilan yang lebih berani dan stylish. Terlebih dibalut dengan kombinasi kelir putih dan hitam yang disebut Bold Two-Tone Color.

Suzuki XL7 Alpha FF IIMS Hybrid 2022KOMPAS.com/STANLY RAVEL Suzuki XL7 Alpha FF IIMS Hybrid 2022

 

Meski dari tongkrongan terlihat hampir serupa dengan versi reguler, tapi bila diperhatikan lebih detail, ada beberapa perbedaan yang membuatnya lebih istimewa.

Pertama dari sentuhan permainan aksen hitam dan merah di beberapa sektor bodi, seperti lower bumper, cover spion, sampai bagian atas spoiler.

Hal ini tak hanya memberikan kesan lebih mewah, tapi juga menambah kesan agresif yang memang sudah menjadi karakter XL7 sejak pertama meluncur pada 2022.

Tak lupa, sebagai identitas edisi khusus, Suzuki ikut melekatkan emblem limited pada bagian belakangnya.

Masuk ke kabin, sektor interior juga ikut mendapat peningkatan. Untuk mengimbangi tampilan luar yang stylish, semua jok XL7 Alpha FF sudah dibungkus lapisan sintetis berwarna hitam dengan material Black Eco Leather yang dipadankan dengan Red Accent.

Baca juga: Suzuki Pamer Teknologi Elektrifikasi di IIMS 2022, Calon XL7 Hybrid?

Detail jahitan dengan benang merah pada bagian jok, juga memberikan kesan kontras terhadap aura sporty yang coba dihadirkan Suzuki pada sektor kabin XL7 Alpha FF.

Bahkan sebagai edisi khusus, Suzuki juga melakukan peningkatan sisi hiburan melalui kehadiran head unit 8 inci baru yang teraplikasi bersama paket DSP Soundstrem 5 channel. Tak heran bila alunan suara dari perangkat audio XL7 Alpha FF jauh lebih terasa.

Suzuki XL7 Alpha FF IIMS Hybrid 2022KOMPAS.com/STANLY RAVEL Suzuki XL7 Alpha FF IIMS Hybrid 2022

Nah, bagi konsumen yang tertarik, harus bergerak cepat karena memang model ini dijual dengan jumlah yang sangat terbatas. Suzuki XL7 Alpha FF dipasarkan dalam dua pilihan transmisi, yakni manual dengan harga Rp 294,2 juta, dan Rp 305,2 juta untuk versi matiknya.

Sedangkan soal mesin, bisa dipastikan tak berbeda dari model konvensional dengan dapur pacu K15B berkapasitas 1.462 cc yang mampu menghasilkan tenaga 104,7 Ps atau 103,2 tk dan torsi 138 Nm di putaran 4.400 rpm.

Baca juga: Deretan Mobil Baru Harga di Bawah Rp 200 Juta di IIMS 2022

Suzuki XL7 Alpha FF IIMS Hybrid 2022KOMPAS.com/STANLY RAVEL Suzuki XL7 Alpha FF IIMS Hybrid 2022

Ragam fitur penunjang berkendara juga sudah disematkan, seperti Smart E-mirror, Electronic Stability Programme (ESP), Fire Extinguisher, Noise Vibration Harshness (NVH), Hill Hold Control untuk transmisi otomatis (AT), Security Alarm Immobilizer & Keyless Entry, serta Auto Braking System + Electronic Brakeforce Distribution.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com