Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lihat dari Dekat Trofi MotoGP Mandalika di IIMS Hybrid 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Mandalika sukses digelar beberapa pekan lalu di Pertamina Mandalika Circuit, Lombok. Para pemenang pun diganjar dengan piala atau trofi buatan lokal.

Trofi tersebut dibuat oleh Tuksedo Studio, bengkel modifikasi mobil asal Gianyar, Bali. Sebelumnya, Tuksedo Studio juga yang membuat trofi untuk para pemenang di final World Superbike (WorldSBK) 2021.

"Tuksedo Studio dalam kapasitasnya sebagai spesialis manufaktur mobil-mobil klasik yang dibuat secara handmade kembali ditunjuk oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Tuksedo Studio yang merancang dan melakukan produksi piala untuk MotoGP Mandalika," tulis keterangan resmi dari Tuksedo Studio.

Tuksedo Studio juga hadir memeriahkan IIMS Hybrid 2022. Selain memajang deretan mobil klasik buatannya, dipajang juga trofi MotoGP Mandalika yang dibuatnya beberapa waktu lalu.

"Desainer Tuksedo Studio mengambil inspirasi dari “Obor” yang melambangkan nyala api kompetisi yang panas," tulis Tuksedo Studio.

Dijelaskan bahwa api itu sendiri juga selanjutnya menjadi simbol inspirasi dari bangkitnya perekonomian Indonesia, terutama pada sektor pariwisata yang terdampak oleh pandemi.

"Ada pun corak motif lokal yang terdapat pada piala turut melengkapi pola siluet sirkuit yang mendasari desain piala ini secara umum sebagai ajang MotoGP yang diselenggarakan di Mandalika," sambung keterangan resmi tersebut.

Selain itu, pada bagian sampingnya juga terdapat detail dengan motif batik yang menambah cantik trofi tersebut secara keseluruhan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/05/122200415/lihat-dari-dekat-trofi-motogp-mandalika-di-iims-hybrid-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke