Menanti Generasi Baru Legacy SR Series dari Karoseri Laksana

Kompas.com - 05/04/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Laksana nampaknya masih mau menunda menghadirkan generasi terbaru dari Legacy Series. Saat ini, Legacy sudah sampai ke model SR2 dan terakhir ada update model Panorama.

Legacy SR2 ini sebenarnya sudah berusia lebih kurang lima tahun, diperkenalkan pada GIIAS 2016. Saat itu muncul dengan model single glass, setahun kemudian hadir juga tipe double glass-nya.

Lalu untuk generasi selanjutnya yakni Legacy SR3, apakah akan diluncurkan dalam waktu dekat?

Baca juga: Bodi Bus Baru dari New Armada, Skylander R22

Bus AKAP baru PO SahaalahDOK. LAKSANABUS Bus AKAP baru PO Sahaalah

Lang Widya, Sales Representative Karoseri Laksana mengatakan, untuk Legacy SR3 sebenarnya masih belum akan dirilis dalam waktu dekat.

"SR3 belum, kita lihat juga demand-nya pasar. Percuma kita keluarkan model baru tapi kalau demand pasar masih belum baik," ucap Lang Widya kepada Kompas.com di Jakarta belum lama ini.

Sebenarnya, berkurangnya permintaan akan bus baru salah satu penyebabnya adalah pandemi Covid-19. Mungkin masih diingat dua tahun lalu mudik dilarang, imbasnya ke perusahaan otobus yang pengeluarannya berkurang.

Baca juga: Hasil MotoGP Argentina 2022, Aleix Espargaro Menang, Sengit Lawan Martin

Oleh karena itu, para PO bus ini menunda untuk menambah armada baru. Lang Widya pun berharap untuk mudik tahun ini bisa membawa angin segar bagi karoseri pembuat bodi bus.

"Nyawanya karoseri itu dari orderannya PO. PO-nya enggak jalan ya kita makan apa," kata Lang Widya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.