Kompas.com - 04/04/2022, 18:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Prestige Image Motorcars menghadirkan kendaraan listrik buatan Amerika Serikat (AS) terbaru, Tesla Model Y dalam helatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Dipasarkan dengan harga sekitar Rp 2 miliar, kendaraan tersebut sangat menarik karena benar-benar baru. Bahkan di Eropa, usianya belum genap tiga minggu, kemudian dikirimkan via kargo udara.

"Tesla Model Y dengan setir kanan ini, baru hadir di Eropa pada dua atau tiga minggu yang lalu, ini kita langsung terbangkan ke Indonesia," kata CEO Prestige Image Motorcars, Rudy Salim.

Baca juga: Motor Listrik Volta Virgo Meluncur di IIMS 2022, Harga Rp 15 Jutaan

Tesla Model Y di IIMS 2022KOMPAS.com/Ruly Tesla Model Y di IIMS 2022

Hadirnya Tesla Model Y ini untuk sekaligus melengkapi portofolio dari Prestige yang menjadi Importir Umum (IU) untuk kendaraan Tesla di Indonesia, yang sebelumnya menghadirkan Tesla Model X dan 3 yang sudah lebih dulu eksis di Indonesia.

Rudy mengatakan bahwa kendaraan listrik Tesla Model Y yang dibawa oleh Prestige ke Indonesia, hadir dengan dua pilihan yakni Longe Range dan Performance.

Tentu, berbagai fitur modern juga turut disematkan. Sebagai contoh, di bagian dalam mobil menyuguhkan head unit sebesar 15 inci yang sudah memiliki kualitas HD.

Head unit yang hadir di dalamnya juga memiliki kegunaan sebagai pusat kontrol dari mobil listrik ini. Selain itu, mobil ini juga hadir dengan fitur seperti kamera jarak jauh, navigasi, kamera 360 yang dapat mendeteksi adanya kendaraan lain dan pejalan kaki.

Baca juga: IIMS 2022 di Bulan Puasa, Ngabuburit Bareng Sampai Takjil Gratis

Tesla Model Y di IIMS 2022KOMPAS.com/Ruly Tesla Model Y di IIMS 2022

"Lalu ada juga upcoming traffic control, yang akan berguna pada saat lampu merah, mobil akan berhenti ketika lampu merah dan akan jalan ketika hijau secara otomatis," kata dia.

Adapun Tesla Model Y varian Long Range, di atas kertas bisa menempuh jarak 532 km dengan kecepatan maksimumnya 217 kpj.

Untuk varian Performance, jarak tempuh yang dapat dijangkau lebih rendah yakni hanya 513 km. Tapi, varian ini dapat menyentuh 249 kpj untuk urusan top speed.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.