Ada Layanan SIM Keliling di IIMS 2022, Catat Jam Operasionalnya

Kompas.com - 04/04/2022, 16:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan SIM keliling dibuka di area outdoor pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, sampai

Petugas akan melayani pemohon setiap hari Senin sampai Sabtu, selama pameran ini berlangsung. Pada booth ini, yang akan dilayani adalah permohonan perpanjangan SIM saja.

Baca juga: Motor Listrik Volta Virgo Meluncur di IIMS 2022, Harga Rp 15 Jutaan

"Khusus perpanjangan SIM, bukan SIM yang mati. Salah satu syaratnya ke sini harus membawa SIM yang masih aktif," ucap salah seorang petugas layanan SIM keliling saat ditemui Kompas.com, Senin (4/4/2022).

Selain SIM yang masih aktif, pemohon juga harus membawa fotokopi KTP. Kemudian, mengisi formulir permohonan dan juga sidik jari.

Untuk persyaratan usia, pemohon SIM A, C dan D harus sudah berumur 17 tahun. Kemudian, usia 20 tahun untuk SIM B1 dan usia 21 tahun untuk SIM B2.

Biaya perpanjangan SIM di booth SIM keliling IIMS Hybrid 2022, Senin (4/4/2022)KOMPAS.com/Serafina Ophelia Biaya perpanjangan SIM di booth SIM keliling IIMS Hybrid 2022, Senin (4/4/2022)

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Argentina 2022 Malam Ini

Jika ingin melakukan perpanjangan SIM, pemohon bisa mendatangi booth SIM keliling di dekat pintu masuk Gate H, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kemudian, layanan SIM keliling dibuka dari pukul 13:00 hingga 17:00 sampai tanggal 9 Maret 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.