Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara dan Syarat Test Ride Motor Baru di IIMS Hybrid 2022

Kompas.com - 04/04/2022, 13:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 tak hanya menampilkan sepeda motor baru. Pengunjung juga bisa mencoba berbagai motor dalam arena tes.

Bagi yang sedang mengincar motor baru, tak ada salahnya untuk datang ke area test ride untuk menjajal langsung beragam merek yang ada sebelum memutuskan untuk membeli.

Pantauan Kompas.com ada delapan merek motor yang menyediakan unit tes. Pilihannya terdiri dari Honda, Yamaha, Kawasaki, Benelli, Keeway, Niu, Gesits, dan Volta.

Baca juga: Honda CBR1000RR-R SP Fireblade Terjual di IIMS 2022, Harga Rp 1 M Lebih

Pengunjung bisa mencoba berbagai motor dalam arena tes IIMS Hybrid 2022.KOMPAS.com/Gilang Pengunjung bisa mencoba berbagai motor dalam arena tes IIMS Hybrid 2022.

Penjaga area test ride mengatakan, ada syarat yang mesti dipenuhi sebelum mencoba motor. Salah satunya yaitu mengisi lembar registrasi online di https://indonesianmotorshow.com/test-ride.

Tak lupa selain data diri, pengunjung yang mau mencoba motor di lokasi mesti memiliki SIM C. Kemudian setelah itu boleh memilih motor yang akan dicoba, dan jika penuh harus mengantri.

Pantauan Kompas.com di akhir pekan lalu pada Sabtu (2/4/2022), area test ride motor cukup penuh meski tidak sampai sesak. Pengunjung bisa leluasa mencoba motor yang diincarnya.

Dari merek Royal Enfield pengunjung bisa menjajal Meteor 350, Classic 250 dan Himalayan. Kemudian dari Benelli ada merek Keeway V250FI atau Geronimo, motor cruiser 250cc.

Baca juga: Banyak Penimbunan Solar Subsidi, Pertamina Bikin Jera SPBU Nakal

Pengunjung juga bisa mencoba berbagai motor dalam arena tes IIMS Hybrid 2022.KOMPAS.com/Gilang Pengunjung juga bisa mencoba berbagai motor dalam arena tes IIMS Hybrid 2022.

Dari Volta ada motor listrik Volta 401 adapun Volta Virgo yang baru meluncur belum ada unit test ride. Kemudian dari Kawasaki, pengunjung tertarik mencoba motor sport Kawasaki Ninja ZX25.

Penjaga mengatakan area test ride buka dari jam buka pameran sekitar pukul 9.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Sengaja dibatasi supaya tidak terlalu malam karena sulit dipantau.

1. Masuk ke situs https://indonesianmotorshow.com/test-ride
2. Pilih menu "Test Ride"
3. Isi kolom yang tersedia dengan lengkap
4. Upload SIM dan juga KTP
5. Klik "Join Test Ride"
6. Jika registrasi disetujui, akan dapat barcode yang kemudian ditunjukkan di booth test ride

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com