Pilihan Dashcam di IIMS 2022, Bisa Rekam Eksterior dan Interior Mobil

Kompas.com - 04/04/2022, 11:58 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Teknologi kamera dasbor hari ini sudah berkembang pesat. Jika dulu dashcam hanya dipakai untuk memantau area luar mobil, kini piranti ini juga bisa dipakai untuk memantau area dalam mobil.

Lewat pameran IIMS 2022, Blackvue menghadirkan produk terbaru DR750X-3CH Plus. Kamera dasbor ini adalah dashcam tiga channel dengan konektifitas Cloud.

Untuk meningkatkan kualitas gambar dalam kondisi cahaya apapun, kedua kamera depan dan belakang menggunakan lensa Sony Starvis.

Baca juga: Hasil MotoGP Argentina 2022, Aleix Espargaro Menang, Sengit Lawan Martin

Blackvue DR750X-3CH Plus, pilihan kamera dasbor di IIMS 2022Dok. Blackvue Blackvue DR750X-3CH Plus, pilihan kamera dasbor di IIMS 2022

Interior kamera bisa merekam bahkan di kondisi kegelapan penuh karena dilengkapi dengan LED infrared.

Dashcam tersembunyi ini juga dilengkapi dengan built in GPS untuk merekam kecepatan mobil dan menyimpan lokasi mobil, Wi-Fi dan Parking mode bawaan melalui pemasangan kabel yang sudah disertakan.

Tersedia juga dukungan cloud via Wi-Fi hotspot atau optional modul USB plug-in LTE, hingga modul Modem CM100-LTE ataupun melalui hotspot.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2022 Usai GP Argentina, Aleix Espargaro Teratas

Salah satu produk yang bisa digunakan untuk merekam kejadian di jalan, yakni Dashcam BlackvueDashcam Blackvue Salah satu produk yang bisa digunakan untuk merekam kejadian di jalan, yakni Dashcam Blackvue

Dengan begitu, dashcam ini bisa terkoneksi dengan Cloud dan bisa diakses di manapun anda berada, dan melihat secara Live ke dalam mobil Anda.

“Dengan kombinasi lensa Sony Starvis dan teknologi image processing dari Blackvue, Blackvue menghasilkan dashcam dengan kualitas video yang sangat sempurna baik Siang maupun malam, di luar mobil maupun di dalam mobil,” ujar Rudy Ham, Direktur Pemasaran Dashcam Blackvue, dalam keterangan tertulis (4/4/2022).

“Untuk tipe terbaru ini, Blackvue menghadirkan fitur terbaru yaitu Seamless Pairing, di mana smartphone anda bisa terkoneksi ke dashcam Blackvue dengan sangat mudah dan menyenangkan,” kata dia.

Baca juga: Harga BBM Naik, Ini Perbandingan Layanan SPBU Shell dan Pertamina

Blackvue DR750X-3CH Plus, pilihan kamera dasbor di IIMS 2022Dok. Blackvue Blackvue DR750X-3CH Plus, pilihan kamera dasbor di IIMS 2022

Dengan mengikuti petunjuk singkat pada layar smartphone, Anda akan segera terhubung ke Blackvue dashcam tanpa ribet dan tidak memerlukan pengetahuan teknis.

Selain itu, Blackvue juga menghadirkan fitur baru yang sangat penting yaitu Native Parking mode, di mana kini tipe-tipe terbaru dari Blackvue sudah dilengkapi dengan fungsi parkir yang telah terintegrasi dengan unit Blackvue.

“Anda tinggal menghubungkan kabel bawaan dengan mobil anda, kemudian Anda bisa memantau mobil Anda Ketika mobil anda ditinggal di tempat parkir maupun di pinggir jalan,” ucap Rudy.

“Untuk menghemat baterai mobil juga, fungsi parkir ini dilengkapi dengan pengaturan waktu, di mana anda bisa mengatur Unit Blackvue untuk memantau 1 jam, 2 jam atau pun lebih pada saat parkir,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.