Kompas.com - 04/04/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 tak hanya menjadi ajang pameran produk dan teknologi baru, tetapi juga bisa menjadi tempat untuk pengunjung menjajal secara singkat jajaran kendaraan teranyar.

Pada bagian kendaraan roda empat, tercatat sedikitnya ada 21 mobil di pameran otomotif tersebut yang bisa dijajal langsung. Jadi, pengunjung bisa langsung membandingkannya sebelum hendak digarasikan.

Trek yang disediakan sangat terbatas. Namun, lintasannya cukup beragam karena tidak jalur lurus saja. Ada beberapa yang berputar, tanjakan, berserta speed trap.

Baca juga: Berkunjung ke IIMS 2022, Ridwan Kamil Beli Motor Listrik?

Jajaran mobil yang bisa dites di IIMS 2022KOMPAS.com/Ruly Jajaran mobil yang bisa dites di IIMS 2022

Namun, tidak bisa sembarangan untuk mencoba mobil. Pengunjung harus mendaftar secara online lebih dahulu, kemudian bakal didampingi oleh salah satu tenaga penjual dari merek terkait.

Selain itu, harus memiliki SIM A asli dan masih berlaku serta mengikuti instruksi dari kru atau marshal yang bertugas. Tentu, protokol kesehatan juga tetap harus dijaga selama pengetesan.

Adapun jam tes mobil berlangsung dari pukul 09.30 WIB sampai 18.00 WIB alias dari pameran buka hingga menjelang berbuka puasa.

Salah satu model yang menarik untuk dites adalah mobil listrik terbaru, yaitu Hyundai Ioniq 5.

Baca juga: Promo Perusahaan Pembiayaan di IIMS 2022, Bunga Ringan hingga Cashback Jutaan Rupiah

Ilustrasi booth Adira Finance pada ajang IIMS 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi booth Adira Finance pada ajang IIMS 2022

Berikut daftar mobil yang bisa dites pada IIMS 2022:

BMW 218i
Chery Tiggo 7 Pro
DFSK iAuto
DFSK Gelora
DFSK Glory 560
Hyundai Creta
Hyundai Ioniq 5
Hyundai Kona
Jeep Rubicon
Jeep Compass
Mitsubishi Xpander Cross
Mitsubishi Xpander Ultimate
Mitsubishi Pajero Sport
Morris Garage (MG) ZS
Morris Garage (MG) HS
Morris Garage (MG) 5GT
Suzuki Ertiga
Suzuki Ignis
Suzuki XL7
Toyota All New Veloz
Toyota Raize

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.