Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Chery EQ1, Mobil Listrik Mungil di IIMS 2022

Kompas.com - 01/04/2022, 13:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery resmi kembali ke pasar Indonesia setelah beberapa tahun lalu menyatakan berhenti berbisnis di Tanah Air.

Pernyataan sikap tersebut diucapkan langsung oleh President Director PT Chery Motor Indonesia, Tao Yong dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2022).

"Momentum pameran otomotif ini merupakan debut nasional Chery untuk pasar Indonesia dan Anda akan melihat banyak evolusi yang terjadi pada Chery," kata Tao Yong.

Baca juga: Honda Tawarkan Test Drive Berhadiah di IIMS 2022

Mobil listrik Chery eQ I ikut pameran IIMS Hybrid 2022 menandai kembalinya merek China ini beroperasi lagi di Indonesia.KOMPAS.com/Ruly Mobil listrik Chery eQ I ikut pameran IIMS Hybrid 2022 menandai kembalinya merek China ini beroperasi lagi di Indonesia.

Pada kesempatan sama, Tao juga menyebut bahwa kali ini Chery berbeda karena memiliki strategi dan komitmen baru. Salah satunya, siap untuk mendirikan pabrik perakitan agar semakin kompetitif.

Era elektrifikasi kendaraan bermotor pun tak luput jadi perhatian pabrikan asal Tiongkok tersebut. Oleh karenanya, dalam perkenalan perdana Chery juga membawa EQ1.

Mobil listrik mungil ini berdiri bersama Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, Omoda 5, dan Skytour di IIMS 2022. Dinyatakan, produk terkait nantinya akan hadir di pasar dalam negeri seiring keseriusan Chery untuk berbisnis.

Lantas seperti apa spesifikasi EQ1 ini? Berdasarkan lembar spesifikasi, mobil memiliki dimensi sangat kompak dengan panjang 3.200 mm, lebar 1.670 mm, tinggi 1.550 mm, dan wheelbase 2.150 mm.

Baca juga: Perang Penting Industri Otomotif bagi Perekonomian Nasional

Chery EQ1CHERYINTERNATIONAL.com Chery EQ1

Tubuh yang ramping itu, dikombinasikan dengan motor listrik penggerak Permanent Magnet Synchronous berukuran kompak. Tapi jangan main-main, tenaga maksimumnya bisa mencapai 40,7 dk dan torsi 120 Nm.

Guna mendukung aktivitas sehari-hari, EQ1 dibekali baterai Lithium-Ion berkapasitas cukup besar yaitu 30,6 kWh. Sehingga membuatnya bisa menempuh jarak sampai 301 kilometer saat kondisi penuh.

Soal pengecasan, baterai EQ1 diklaim bisa dicas cepat 30-80 persen dalam waktu 30 menit saja.

Adapun fitur yang disematkan dalam mobil mungil ini, cukup simpel yaitu, rem ABS, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Hill Assist Control (HAC), Hill Descent Control (HDC), dan Power Battery Protection System.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com