Kompas.com - 01/04/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Husqvarna Svartpilen 250 resmi meluncur di Indonesia. Motor naked tersebut mengentak di lantai Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Svartpilen 250 dibanderol Rp 98,8 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. Di atas kertas, harga motor Swedia ini jauh di atas motor naked 250cc sejenis yang saat ini ada di pasar.

Meski harganya di atas kompetitor, pabrikan cukup yakin Svartpilen 250 akan diserap baik oleh pasar. Sebab Husqvarna menawarkan sejarah nama dan rasa berkendara yang berbeda.

Baca juga: Kisaran Harga Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Husqvarna Svartpilen 250 meluncur di IIMS Hybrid 2022Gilang Satria/Kompas.com Husqvarna Svartpilen 250 meluncur di IIMS Hybrid 2022

George Benny Lumanto, Direktur PT Marani Ripah Globalindo, main dealer Husqvarna mengatakan, target penjualan yang diberikan APM yaitu sekitar 100 unit per bulan.

"Kita ditarget oleh PMA sekitar 100 unit per bulan. Ini motor fashionable dan lifestyle," kata Benny di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Untuk mencapai target tersebut, Benny mengatakan pihaknya akan memberikan promo menarik buat 10 pembeli pertama di IIMS 2022.

"Saat ini kita sudah persiapkan unit, untuk 10 pembeli pertama di IIMS 2022 kita akan ada give away dengan penambahan tank bag dari Givi. Kita sudah bisa langsung delivery ready stock," katanya.

Baca juga: TVS Luncurkan Motor Niaga XL 100, Dijual Mulai Rp 13 Jutaan

Secara desain, motor ini serupa dengan saudaranya yang lebih besar. Tampilannya mengusung gaya naked bike. Desainnya mengotak atau boxy, dengan bodi belakang pendek.

Dimensi Svartpilen 250 memiliki bobot seberat 154 kg. Tinggi jok 835 mm dan tangki bensin 9,5 liter dengan cadangan 1,5 liter.

Kenyamanan berkendara mengandalkan suspensi WP Apex tipe upside down 43 mm di depan dan monoshock di belakang. Rem depan cakram 300 mm dijepit kaliper Bybre dan cakram belakang 230 mm.

Mesin 248,8 cc, satu silinder, mampu menghasilkan tenaga 31 dk pada 9.000 rpm dan torsi 24 Nm pada 7.250 rpm. Tenaga dikirim ke roda belakang pakai transmisi 6-percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.