Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembukaan IIMS Hybrid 2022, Honda Motor Pakai PPN Lama

Kompas.com - 01/04/2022, 11:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai 1 April 2022, Pajak Pertambahan Nilai (PPN) naik dari 10 persen menjadi 11 persen. Hal ini akan berdampak pada harga sepeda motor baru.

Astra Honda Motor (AHM) yang ikut memeriahkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, mengatakan masih menunggu aturan resmi dari pemerintah.

Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM, mengatakan, sampai dengan pembukaan hari pertama IIMS Hybrid 2022 pada Kamis (31/3/2022), pihaknya masih memakai PPN lama.

Baca juga: Kisaran Harga Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Suasana pameran di stand Honda pada pembukaan IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (31/3/2022). Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang berlangsung pada 31 Maret-10 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan COVID-19.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Suasana pameran di stand Honda pada pembukaan IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (31/3/2022). Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang berlangsung pada 31 Maret-10 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan COVID-19.

"Kalau PPN kita masih menunggu aturan pemerintah kalau per hari ini (31/3/2022) masih pakai PPN 10 persen," kata Thomas yang ditemui di lokasi, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Meski demikian, Thomas mengatakan pihaknya juga membicarakan hal ini kepada calon konsumen kemungkinan harga naik karena pengaruh PPN baru.

"Tapi kita juga menginformasikan kepada konsumen bahwa ada kemungkinan ada kenaikan harga dengan PPN, tapi kan dengan hari ini (Kamis) PPN belum ada keputusan atau informasi resmi," ungkapnya.

"Kami langsung sampaikan dan informasikan," kata Thomas.

Baca juga: Wuling Coba Bangkit Usai Kena Dampak Pandemi


Honda ikut memeriahkan IIMS Hybrid 2022 dengan membawa 21 model sepeda motor Honda serta dua motor balap untuk dipajang.
KOMPAS.com/Gilang Honda ikut memeriahkan IIMS Hybrid 2022 dengan membawa 21 model sepeda motor Honda serta dua motor balap untuk dipajang.

Untuk diketahui di IIMS Hybrid 2022 Honda membawa 21 model sepeda motor serta dua motor balap untuk dipajang.

Booth Honda motor terletak Hall C1 JIExpo, Kemayoran. Mengusung tema Start Your Dream yang terbagi dalam 5 zona sesuai dengan modelnya masing-masing.

Lima zona tersebut yakni zona Racing, zona Urban, zona Adventure, zona Big Scooter dan zona Lifestyle untuk memudahkan pengunjung mengeksplorasi booth AHM.

“Beragam pilihan motor yang kami hadirkan merupakan bentuk pendekatan kami dalam menemani gaya hidup berkendara yang diimpikan konsumen," kata Thomas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com