Mitsubishi Fuso Luncurkan Canter dan Fighter X Standar Euro 4

Kompas.com - 24/03/2022, 17:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), resmi meluncurkan varian terbaru dari Mitsubishi Fuso Canter dan Fighter X. Kedua kendaraan niaga ini semakin ramah lingkungan dengan standar Euro 4.

KTB juga tidak tanggung-tanggung dengan langsung meluncurkan 15 varian Canter dan 14 varian Fighter X.

Mitsubishi Fuso memutuskan untuk mengganti nama Colt Diesel menjadi Canter, tapi dengan tetap mewarisi DNA Colt Diesel. Fighter akan berubah nama menjadi Fighter X dengan warna kabin baru.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Mulai Uji Kendaraan Listrik untuk Niaga pada 2022

Selain perubahan nama, kedua kendaraan tersebut juga mengalami peningkatan dari sisi teknis. Hadir dengan standar Euro 4, mesin 4V21 untuk Canter dan mesin 6M60 untuk Fighter X dengan teknologi Common Rail dapat menghasilkan tenaga mesin yang maksimal, torsi yang lebih tinggi di range RPM yang lebih panjang sehingga performanya lebih optimal.

Mitsubishi Fuso Canter dan Fighter X resmi meluncur dengan standar Euro 4Dok. KTB Mitsubishi Fuso Canter dan Fighter X resmi meluncur dengan standar Euro 4

Selain itu, teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide). Sehingga, emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan.

“Kami berkomitmen untuk terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan layanan kepada pelanggan di seluruh Indonesia,” ujar Nobukazu Tanaka, Presiden Direktur PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, dalam peluncuran yang digelar secara virtual, Kamis (24/3/2022).

Baca juga: Persiapan Mitsubishi Fuso Sambut Regulasi Euro4, Ada 2 Pendekatan

Mitsubishi Fuso juga akan mempertahankan layanan Free Service yang selama ini diapresiasi konsumen hingga setelah peluncuran kendaraan baru ini. Selain itu, tahun ini Mitsubishi Fuso akan menambah fasilitas Parts Depo untuk menjamin ketersediaan pasokan suku cadang.

Mitsubishi Fuso juga akan meningkatkan fungsi Mobile Workshop Service yang dilengkapi dengan peralatan berteknologi tinggi untuk memeriksa kinerja mesin Euro 4.

Menyediakan mekanik profesional untuk melakukan perawatan unit-unit kendaraan yang ada di on-site atau di lokasi operasional konsumen. Dukungan Runner Telematics juga ditingkatkan dengan fitur-fitur yang lebih lengkap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.