Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Virtual Truck Campaign 2021, Mitsubishi Fuso Sukses Jual Ribuan Truk

Kompas.com - 02/01/2022, 19:01 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di penghujung tahun kemarin, tepatnya pada November-Desember 2021, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia gelar agenda Virtual Truck Campaign 2021.

Pada rangkaian acara yang berisi total 27 agenda tersebut, Mitsubishi Fuso mengklaim sukses kantongi ribuan transaksi pemesanan truk dan paket suku cadang dari sejumlah daerah seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, hingga Balikpapan.

Lebih detail, tercatat 5.435 unit truk dan 4.306 paket suku cadang telah dipesan dengan lebih dari 10.000 partisipasi konsumen di acara tersebut.

Baca juga: Pengendara Kena Tilang dan Tangki Bensin Dikuras Dinilai Berlebihan

"Kepercayaan ini membangkitkan semangat kami untuk terus berinovasi dan memberikan dukungan dan layanan terbaik untuk semua pelanggan kami sebagai pemimpin pasar," ujar Duljatmono, Executive Vice President Sales & Marketing Division KTB, Jumat (31/12/2021).

Kei Kubota Director of Sales & Marketing Division PT KTB, Naoya Takai President Director of PT KTB, dan Duljatmono Director of Sales & Marketing Division PT KTB saat pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021). PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memperkenalkan New Mining Spec terbarunya pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Kei Kubota Director of Sales & Marketing Division PT KTB, Naoya Takai President Director of PT KTB, dan Duljatmono Director of Sales & Marketing Division PT KTB saat pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021). PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memperkenalkan New Mining Spec terbarunya pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Dalam rangkaian acara tersebut, Mitsubishi Fuso turut melakukan sosialisasi aturan Euro 4 yang mulai diimplementasikan pada April 2022 mendatang.

Hal tersebut mengacu pada Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor P.20/MENLHK/SETJEN-KUM.1/3/2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O atau Euro 4.

Baca juga: Pahami Bahaya Jadi Lane Hogger di Lajur Kanan Jalan Tol

Umum diketahui, salah satu teknologi mesin diesel yang bisa memenuhi standar Euro 4 adalah teknologi common-rail.

Common-rail sendiri merupakan sistem penyuntikan solar bertekanan tinggi yang dikontrol secara elektronik. Berkat piranti Engine Control Module (ECM), jumlah dan timing serta tekanan solar bisa diatur sedemikan rupa. Sehingga kerja mesin jadi optimal dan kadar emisi gas buang lebih rendah.

"KTB berkomitmen untuk terus menyediakan produk-produk berkualitas tinggi termasuk komponen-komponen utama, seperti sistem mesin common-rail yang sudah diperkenalkan pada produk Fighter kami," kata Duljatmono menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com