Biaya Perawatan Yamaha Fazzio Tahun Pertama

Kompas.com - 24/03/2022, 14:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini Yamaha resmi melansir produk baru Yamaha Fazzio Hybrid-Connected. Skutik baru ini masuk dalam kategori baru yaitu kelas Classy Yamaha.

Keunggulan motor ini ialah punya tambahan penggerak alias hibrida. Diklaim bakal berpengaruh terhadap konsumsi bensin. Sehingga lebih irit, performanya juga memadai.

Fitur lain yang diunggulkan pada motor ini ialah motor dapat terkoneksi dengan ponsel. Mirip seperti yang ada di Yamaha Nmax dan Aerox.

Baca juga: Beda Fitur IoV dan WIND di Wuling New Cortez

Yamaha Fazzio Hybrid-ConnectedFoto: Yamaha Yamaha Fazzio Hybrid-Connected

Lantas bagaimana biaya perawatannya? Sebetulnya karena pada dasarnya mesin Fazzio Hybrid tidak beda jauh dengan skutik Yamaha lain di kelas 125cc, maka biaya perawatannya masih terjangkau.

Jika dihitung total biaya perawatan selama setahun pertama, konsumen hanya perlu mengeluarkan dana tidak lebih dari Rp 289.000 sudah termasuk dengan penggantian part dan servis ringan.

Selain perawatan rutin, Riyadi Prihantono, Coordinator Manager After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yamaha juga memberikan garansi.

Baca juga: Viral Lajur Darurat di Tol Jagorawi yang Tak Layak, Jasa Marga Sebut Sudah Tidak Dipakai

Yamaha Fazzio Hybrid - Connected.
KOMPAS.com/Adityo Wisnu Yamaha Fazzio Hybrid - Connected.

"Konsumen yang membeli sepeda motor Yamaha sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan dan tergantung kondisi yang dicapai terlebih dahulu," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (24/3/2022).

Beberapa jenis garansi yang diberikan antara lain:

1. Garansi Forged Piston dan DiASil Cylinder berlaku selama 5 (lima) tahun atau 50.000 (lima puluh ribu) km

2. Garansi Khusus Komponen FI (Starter generator control unit assy (SGCU), Injector assy, Throttle body assy, Fuel pump assy, O2 sensor assy, Thermo unit), berlaku selama 5 (lima) tahun atau 50.000 (lima puluh ribu) km

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.