Rencana Jokowi Touring dari Istana ke IIMS 2022, Ini Kata Presdir Dyandra

Kompas.com - 24/03/2022, 17:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 akan kembali diselenggarakan pada 31 Maret hingga 10 April 2022 di JiExpo Kemayoran.

Menyesuaikan dengan keadaan pandemi, IIMS tahun ini akan diselenggarakan secara hybrid, alias bisa dihadiri secara daring melalui situs resmi IIMS.

Sebelumnya, ada rencana untuk menggaet Presiden Joko Widodo touring bersama dari Istana menuju JiExpo Kemayoran sebagai acara penyambutan, jika Presiden berkenan.

Baca juga: Bocoran Bus Baru Karoseri Laksana Bakal Meluncur di IIMS 2022

Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengatakan bahwa harapannya, Presiden bersedia untuk membuka perhelatan otomotif ini, sebagaimana yang telah dilakukan sebelumnya di tahun 2021 dan 2017.

"Jadi kami tetap mengajukan proposal itu, tetapi tentu, iya dan tidaknya kan adalah 100 persen keputusan dari istana dan setneg, dan protokoler," ujar Kohen saat konferensi pers IIMS Hybrid 2022, Kamis (24/3/2022).

Ia menegaskan, ide ini tetap hidup dan akan diusahakan, walaupun melihat rencana serupa yaitu riding Presiden bersama dengan pebalap MotoGP akhirnya batal.

"Pada akhirnya, bapak Presiden hanya melepas ya, karena mungkin alasan keamanan," ujar dia.

IIMS 2022 akan digelar di JIExpo Kemayoran dengan dukungan banyak sponsor besarDok. IIMS IIMS 2022 akan digelar di JIExpo Kemayoran dengan dukungan banyak sponsor besar

Namun hingga saat ini, Kohen mengatakan pihaknya masih akan mengusahakan agar Presiden dapat ikut meresmikan pembukaan pameran IIMS Hybrid 2022 seperti tahun-tahun sebelumnya. 

"Kami tidak bisa mendahului dari pihak setneg, protokol, setkab, yang pasti mengatur acara negara sesuai dengan urutan prioritas," ujar dia.

Sebagai informasi, tiket masuk pameran IIMS Hybrid 2022 sudah bisa dibeli melalui situs resmi DyandraTiket.com dan Tokopedia.

Perhelatan otomotif ini juga akan diselenggarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlangsung, dengan harga tiket weekdays Rp 50.000 pada hari pertama, tiket premium Rp 150.000 dan tiket weekend Rp 70.000.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.