Sasis Bus Hino RK 280 Pertama dengan Bodi Avante H7

Kompas.com - 18/03/2022, 19:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comHino Motors Sales Indonesia (HMSI) turut memperbarui lini produk menuju implementasi standar emisi Euro 4 di Indonesia.

Salah satu produk yang diperbarui agar sesuai standar emisi tersebut adalah sasis bus Hino RK 280. Kerangka ini merupakan generasi penerus dari R260 dengan konfigurasi sasis ladder dan leaf spring atau per daun.

Tah hanya itu, Hino juga memiliki sasis bus RM 280 yang dilengkapi dengan space frame. Saat perkenalan, sasis RM 280 ini dibalut dengan bodi Jetbus 3+ MHD single glass berkelir mewah.

Baca juga: Spesifikasi Hino AK 240, Jagoan Bus Kelas Ekonomi

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by freshbus (@freshbus)

 

Belum lama ini, muncul wujud bus pertama yang menggunakan sasis Hino RK 280 di jalan raya. Video bus tersebut sedang berjalan pun diunggah akun @mfnphotograph di Instagram dan di repost oleh Freshbus.

Terlihat sasis baru Hino itu dipasangkan bodi Avante H7 buatan Karoseri Tentrem. Bodinya pun berkelir putih polos, tanpa adanya livery yang menempel baik di depan maupun samping.

Baca juga: Kasus Warga Tertipu Tiket Bodong MotoGP, Ini Kata MGPA

Salah satu penanda kalau bus ini memakai sasis Hino RK 280 hanya ada pada bagian kaca depan, samping, dan belakang.

Terpampang jelas tulisan Hino RK 280 di bagian kaca, bahkan di samping, tulisannya cukup besar.

Hino RK 8 menggunakan mesin dengan kode J08E-WD yang menghasilkan 280 PS (276,1 TK) dan torsi 823 Nm. Selain itu untuk RK 280 punya pembaruan di bagian setir, instrument cluster, dan baut roda yang kini ada 10.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.