Touring Bali-Lombok, Pelabuhan Padang Bai Ramai Pengunjung MotoGP Mandalika

Kompas.com - 18/03/2022, 18:31 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah terakhir digelar pada 1997, ajang MotoGP kembali ke Indonesia. Balapan akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Minggu (20/3/2022).

Publik pun menyambut dengan antusiasme tinggi. Hal tersebut dapat dilihat di Pelabuhan Padang Bai di Karangasem, Bali, di mana tak sedikit komunitas roda dua yang menyeberang dari pelabuhan.

Baca juga: Strategi Pemerintah Capai Target 1 Juta Unit Ekspor pada 2025

Pelabuhan Padang Bai merupakan akses utama untuk menyeberang dari Bali ke Lombok, NTB yang beroperasi 24 jam dan menyediakan berbagai jenis kapal angkutan penyeberangan.

Antrean masuk pelabuhan Padang Bai di Karangasem, Bali.KOMPAS.com/Gilang Antrean masuk pelabuhan Padang Bai di Karangasem, Bali.

Pantauan Kompas.com di lokasi yang ikut touring bersama bLU cRU Fun Riding 'Road to Mandalika' Kamis (17/3/2022), dini hari, cukup banyak komunitas sepeda motor yang akan menyeberang ke Lombok.

Salah satu komunitas tersebut ialah XMax Owner Community (XMOC) yang menemani rombongan media touring di Bali ke Pelabuhan Padang Bai. XMOC sengaja touring ke Mandalika untuk menonton MotoGP.

Redaksi menggunakan Yamaha YZF-R15 sampai di pelabuhan pada jam 11.00 WITA. Karena ramai mesti menunggu sekitar 2 jam sebelum diperbolehkan masuk kapal menuju Pelabuhan Lembar.

Baca juga: Catat, Ini Benda yang Dilarang Dibawa Saat Nonton Langsung MotoGP Mandalika

bLU cRU Fun Riding ?Road to Mandalika?YAMAHA bLU cRU Fun Riding ?Road to Mandalika?

Adapun kapal baru berlayar sekitar pukul 2.30 WITA. Lama perjalanan sekitar 5 jam, sehingga kami baru berlabuh di Pelabuhan Lembar, NTB sekitar pukul 7.30 WIB.

Jika proses antrean motor butuh 2 jam, maka untuk pengemudi mobil bisa lebih lama mencapai 6-7 jam karena tempatnya terbatas.

Mengutip situs resmi ASDP Indonesia Ferry, berikut tarif tiket dari Pelabuhan Padang Bai untuk tujuan Pelabuhan Lembar:

1. Biaya Penumpang Tanpa Kendaraan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.