Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sasis Bus Hino RK 280 Pertama dengan Bodi Avante H7

JAKARTA, KOMPAS.com – Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) turut memperbarui lini produk menuju implementasi standar emisi Euro 4 di Indonesia.

Salah satu produk yang diperbarui agar sesuai standar emisi tersebut adalah sasis bus Hino RK 280. Kerangka ini merupakan generasi penerus dari R260 dengan konfigurasi sasis ladder dan leaf spring atau per daun.

Tah hanya itu, Hino juga memiliki sasis bus RM 280 yang dilengkapi dengan space frame. Saat perkenalan, sasis RM 280 ini dibalut dengan bodi Jetbus 3+ MHD single glass berkelir mewah.

Belum lama ini, muncul wujud bus pertama yang menggunakan sasis Hino RK 280 di jalan raya. Video bus tersebut sedang berjalan pun diunggah akun @mfnphotograph di Instagram dan di repost oleh Freshbus.

Terlihat sasis baru Hino itu dipasangkan bodi Avante H7 buatan Karoseri Tentrem. Bodinya pun berkelir putih polos, tanpa adanya livery yang menempel baik di depan maupun samping.

Salah satu penanda kalau bus ini memakai sasis Hino RK 280 hanya ada pada bagian kaca depan, samping, dan belakang.

Terpampang jelas tulisan Hino RK 280 di bagian kaca, bahkan di samping, tulisannya cukup besar.

Hino RK 8 menggunakan mesin dengan kode J08E-WD yang menghasilkan 280 PS (276,1 TK) dan torsi 823 Nm. Selain itu untuk RK 280 punya pembaruan di bagian setir, instrument cluster, dan baut roda yang kini ada 10.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/18/191200315/sasis-bus-hino-rk-280-pertama-dengan-bodi-avante-h7

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke