Momen Marc Marquez Terjatuh di FP2, Posisinya Langsung Merosot

Kompas.com - 18/03/2022, 15:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesi Free Practice (FP) 2 baru saja berakhir dan dipimpin oleh Fabio Quartararo. Sedangkan peringkat kedua diisi Franco Morbidelli dan di belakangnya ada Johann Zarco.

Pada sesi tersebut, terlihat pebalap saling berlomba mencari waktu tercepat. Mengingat sesi FP2 punya kondisi trek paling baik karena di FP1 trek masih basah karena diguyur hujan.

Demi mencegah trek yang basah kembali terulang di sesi FP3, para pebalap di menit-menit akhir langsung tancap gas, menggunakan ban dengan kompon soft atau lunak.

Baca juga: Jelang MotoGP, Akses Jalan Menuju Sirkuit Mandalika Mulai Disekat

 

Marc Marquez, pebalap Repsol Honda yang menorehkan peringkat ketiga di sesi FP1 harus menyelesaikan sesi FP2 lebih cepat. Marc terjatuh di turn 11, ketika sedang mencatatkan waktu terbaiknya.

Marc mengalami lowside di tikungan ke-11 dan terjatuh cukup kencang. Bahkan Marc terpelanting ketika badannya menyentuh gravel.

Baca juga: Dimulai Hari Ini, Cek Jadwal Lengkap MotoGP Mandalika 2022

Setelah terjatuh, Marc terlihat baik-baik saja dan langsung menuju paddock. Sayangnya dengan catatan waktu tersebut, Marc cuma bisa menempati posisi ke-22 di sesi FP2.

Selain Marc, pemenang MotoGP Qatar Enea Bastianini juga terjatuh. Beruntung Bastianini sudah mencatatkan waktu yang cukup baik dan menempati posisi kelima di sesi FP2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.