Kona Electric, Mobil Listrik Hyundai yang Mejeng di JAW 2022

Kompas.com - 16/03/2022, 19:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com— Acara Jakarta Auto Week (JAW) 2022 memasuki hari kelima. Sejumlah merek perusahaan kendaraan roda empat masih memajang produknya di pameran otomotif ini.

Hyundai menjadi salah satu merek mobil yang turut serta memamerkan beberapa unit mobilnya. Dari jejeran produk mobil yang di pajang, Kona Electric menjadi kendaraan yang ramai dilihat oleh pengunjung dari booth Hyundai selain Creta.

Baca juga: Berkeliaran di Jalan, Seekor Orangutan Ditembak Bius dan Dievakuasi

Kona Electric menjadi mobil dengan sumber daya listrik yang dipamerkan oleh Hyundai di JAW 2022. Dengan desain yang trendy, Kona Electric menjadi inovasi mobil yang digadang-gadang lebih canggih dari mobil listrik lainnya.

Hadir dengan konsep SUV modern, Kona Electric memiliki berbagai fitur canggih di dalam mobilnya. Salah satu teknologi yang disematkan di mobil ini adalah shift by wire untuk memindahkan gigi mobil tanpa tuas.

Mobil ini pastinya lebih irit dan juga saat melaju tarikannya sangat mulus. Tidak hanya itu saja cara pengisian baterainya juga mudah bisa dilakukan di rumah,” kata salah satu pramuniaga Hyundai pada Kompas.com, Rabu (16/3/2022).

Hyundai Kona Electric di JAW 2022 (Kompas.com/ Janlika putri)Janlika putri Hyundai Kona Electric di JAW 2022 (Kompas.com/ Janlika putri)

Tidak hanya itu saja, ada beragam pilihan warna yang ditawarkan oleh mobil listrik ini yakni biru muda, putih, abu-abu, merah dan hitam.

Dengan dana Rp 637 juta, Anda sudah bisa membawa pulang mobil listrik ini.

Baca juga: Pebalap Termuda di Parade MotoGP Geber Honda CBR250RR

Meski harga yang tawarkan  lebih mahal dari harga mobil SUV dengan bakar bakar bensin, mobil listrik ini menawarkan sumber tenaga yang irit sehingga membuat kantong lebih hemat.

“Di Indonesia unit ini sudah tersedia. Pembeli tidak perlu indent untuk mendapatkan Hyundai Kona Electric. Bahkan, jika melakukan free booking di acara ini akan mendapatkan potongan harga spesial, ” kata pramuniaga Hyundai.

Sekedar informasi, acara JAW 2022 berlangsung pada 12 -20 Maret di Jakarta Convention Center (JCC). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.