Cerita Fans Marquez dari Bekasi, Sudah Bawa Hadiah tapi Gagal Bertemu

Kompas.com - 16/03/2022, 11:48 WIB
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Parade pebalap MotoGP akhirnya berlangsung di Jalan M.H Thamrin pada Rabu (16/3/2022). Sekitar 20 pebalap MotoGP berserta puluhan pengendara lainnya melintas dari Istana Negara menuju Hotel Kempinski di Jakarta Pusat.

Dari pantauan Kompas.com, iring-iringan berlangsung tidak lama. Sekitar pukul 10.15 WIB, rombongan sudah tiba di Hotel Kempinski.

Usai parade tersisa para fans MotoGP yang memenuhi area Bundaran HI, bermaksud untuk bertemu pebalap idolanya.

Baca juga: Puluhan Pebalap MotoGP Parade Keliling Jalan Jakarta

Salah satunya Nurdin (37) asal Bekasi, yang datang bersama istrinya. Hari ini, ia punya rencana untuk memberikan sesuatu buat Marc Marquez pebalap Repsol Honda.

Seorang fans Marc Marquez asal BekasiDio Dananjaya/Kompas.com Seorang fans Marc Marquez asal Bekasi

“Rencananya saya mau kasih gift, cuma enggak dapat akses. Saya juga bawa kaosnya, mau minta tanda tangan,” ujar Nurdin, kepada Kompas.com (16/3/2022).

“Saya sudah dari jam 8 nongkrong di sini. Kecewa sudah pasti, karena pebalap dunia pasti dapat pengawalan ketat,” kata dia.

Baca juga: Sambut MotoGP Indonesia, Marc Marquez Ingin Tampil Terbaik

Sebuah diecast Honda CRF150L yang dikendarai Marquez telah disiapkan. Menurutnya, hadiah ini buatan tangan dari salah satu pengrajin di Jakarta.

Hadiah ini bakal dia simpan, sampai nanti bertemu dengan Marquez suatu hari nanti. Terlebih MotoGP Indonesia, masih berlangsung beberapa tahun ke depan.

“Saya pertama tahu Marquez tahun 2012, waktu itu GP Valencia 2012. Start dari belakang, tahu-tahu bisa ke depan. Tahu-tahu tahun 2013 langsung masuk tim pabrikan, langsung juara lagi,” kata Nurdin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.