Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Pebalap MotoGP Parade Keliling Jalan Jakarta

Kompas.com - 16/03/2022, 11:46 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pebalap MotoGP mengikuti parade di Jakarta, Rabu (16/3/2022). Ada 20 pebalap yang ikut serta, 16 pebalap MotoGP, dua pebalap Moto2, satu pebalap Moto3, dan satu pebalap ATC.

Rombongan tersebut start dari Istana Negara melewati jalan MH Thamrin kemudian lanjut ke Bundaran HI, setelah itu finis dan masuk ke Hotel Kempinski.

Baca juga: Presiden Jokowi Akan Lepas Iring-iringan Pebalap MotoGP di Istana

Pantauan Kompas.com di lokasi terlihat antusiasme tinggi dari masyarakat yang ikut meyaksikan parade tersebut. Orang-orang berada di pinggir jalan untuk melihat para pebalap idolanya.

Momen saat para pebalap akan masuk Hotel Kempinski menjadi riuh. Para penggemar mulai menyesaki jalan. Apalagi para pebalap mengeber-geber motor mereka.

Sebanyak 20 pebalap MotoGP turut serta dalam parade MotoGP di Jakarta, Rabu (16/3/2022). Parade dari depan Istana Merdeka menuju Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat ini sebagai rangkaian acara sebelum memulai balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Sebanyak 20 pebalap MotoGP turut serta dalam parade MotoGP di Jakarta, Rabu (16/3/2022). Parade dari depan Istana Merdeka menuju Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat ini sebagai rangkaian acara sebelum memulai balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022).

Baca juga: Sering Pakai Rem Tangan Saat Parkir, Bisa Bikin Rem Jadi Macet?

Ada satu kejadian saat para pebalap ingin masuk hotel, yaitu Alex Rins dicegat oleh pria yang diduga diduga sebagai pengendara ojek online. Pria itu terlihat antusias ingin berfoto dengan Rins.

Tampak pebalap tim Suzuki Ecstar yang memakai Suzuki Gixxer 250SF tersebut sempat hampir berhenti, tapi kemudian pria tersebut ditarik oleh petugas di lapangan.

Kemudian tepat sebelum masuk ke hotel, pebalap Repsol Honda juga menyuguhkan sedikit aksi membakar ban, alias burn out. Membuat orang yang berada di pinggir menjadi bersemangat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com