Kompas.com - 16/03/2022, 11:46 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pebalap MotoGP mengikuti parade di Jakarta, Rabu (16/3/2022). Ada 20 pebalap yang ikut serta, 16 pebalap MotoGP, dua pebalap Moto2, satu pebalap Moto3, dan satu pebalap ATC.

Rombongan tersebut start dari Istana Negara melewati jalan MH Thamrin kemudian lanjut ke Bundaran HI, setelah itu finis dan masuk ke Hotel Kempinski.

Baca juga: Presiden Jokowi Akan Lepas Iring-iringan Pebalap MotoGP di Istana

Pantauan Kompas.com di lokasi terlihat antusiasme tinggi dari masyarakat yang ikut meyaksikan parade tersebut. Orang-orang berada di pinggir jalan untuk melihat para pebalap idolanya.

Momen saat para pebalap akan masuk Hotel Kempinski menjadi riuh. Para penggemar mulai menyesaki jalan. Apalagi para pebalap mengeber-geber motor mereka.

Sebanyak 20 pebalap MotoGP turut serta dalam parade MotoGP di Jakarta, Rabu (16/3/2022). Parade dari depan Istana Merdeka menuju Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat ini sebagai rangkaian acara sebelum memulai balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Sebanyak 20 pebalap MotoGP turut serta dalam parade MotoGP di Jakarta, Rabu (16/3/2022). Parade dari depan Istana Merdeka menuju Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat ini sebagai rangkaian acara sebelum memulai balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022).

Baca juga: Sering Pakai Rem Tangan Saat Parkir, Bisa Bikin Rem Jadi Macet?

Ada satu kejadian saat para pebalap ingin masuk hotel, yaitu Alex Rins dicegat oleh pria yang diduga diduga sebagai pengendara ojek online. Pria itu terlihat antusias ingin berfoto dengan Rins.

Tampak pebalap tim Suzuki Ecstar yang memakai Suzuki Gixxer 250SF tersebut sempat hampir berhenti, tapi kemudian pria tersebut ditarik oleh petugas di lapangan.

Kemudian tepat sebelum masuk ke hotel, pebalap Repsol Honda juga menyuguhkan sedikit aksi membakar ban, alias burn out. Membuat orang yang berada di pinggir menjadi bersemangat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.