Motor Baru Royal Enfield Bergaya Scrambler Resmi Meluncur

Kompas.com - 16/03/2022, 11:02 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com - Usai gambar-gambarnya bocor berulang kali sejak tahun lalu, Royal Enfield Scram 411 resmi meluncur di India. Motor baru bergaya scrambler ini merupakan pengembangan dari RE Himalayan.

Dibangun di atas platform mesin LS-410 Royal Enfield dan sasis Harris Performance, Scram 411 menggabungkan kelincahan berkendara di jalanan perkotaan dan kemampuan menjelajahi medan berat.

Baca juga: Kenapa Banyak Sopir Bus yang Ugal-ugalan di Jalan?

Royal Enfield Scram 411 resmi meluncur di India.Foto: Royal Enfield Royal Enfield Scram 411 resmi meluncur di India.

Ubahan pada sisi geometris dan ergonomis ketika berkendara membuat motor ini dapat diandalkan untuk berkendara di dalam kota, ataupun menelusuri jalur yang menantang dan tak terduga di luar lanskap kota.

Pihak RE mengatakan Scram 411 akan tersedia untuk pasar Asia Pasifik dan Asia Tenggara pada pertengahan tahun ini, dan setelah itu akan diluncurkan di Amerika Utara dan juga Amerika Latin.

Royal Enfield Scram 411 resmi meluncur di India.Foto: Royal Enfield Royal Enfield Scram 411 resmi meluncur di India.

Merek asal Inggris yangkini dimiliki perusahaan India tersebut mengatakan Scram 411 merupakan subspesies baru yang memiliki nuansa scrambler dengan DNA motor petualang.

Baca juga: Ada Parade Pebalap MotoGP, Pengendara Diimbau Hindari Jalan MH Thamrin

Siddhartha Lal, Managing Director, Eicher Motors Ltd, mengatakan motor lincah mengarungi jalan perkotaan, dan bisa menjadi teman sempurna untuk setiap petualangan.

Royal Enfield Scram 411 resmi meluncur di India.Foto: Royal Enfield Royal Enfield Scram 411 resmi meluncur di India.

"Kami ingin merancang sepeda motor yang dapat menavigasi dinamika ini, dan menjadi teman sempurna bagi para pengendara muda dan modern. Scram 411 benar-benar sepeda motor yang dibuat untuk era sekarang, dan selalu siap untuk mengatasi kejutan apa pun yang ada di depan,” katanya dalam rilis resmi, Rabu (16/3/2022).

Scram 411 menggunakan mesin SOHC 411cc satu silinder berpendingin udara serupa dengan Himalayan. Menghasilkan 24,3 tk dan torsi 32 Nm dan dikawinkan girboks 5-percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.