Pameran Jakarta Auto Week 2022 Sepi Pengunjung, Ini Komentar Gaikindo

Kompas.com - 16/03/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) sedang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Pameran otomotif ini dibuka sejak 12 Maret dan berakhir 20 Maret 2022. 

Tujuan utama pameran ini berlangsung, yaitu untuk menstimulus penjualan mobil baru di Indonesia di masa pandemi Covid-19. Tentunya sudah disiapkan berbagai promo yang ditawarkan sepanjang pameran berlangsung.

Bahkan, Gaikindo juga menjadikan Jakarta Auto Week sebagai rencana berkelanjutan asosiasi untuk menjaga gairah pasar otomotif dalam negeri di masa mendatang.

Baca juga: Ingat, Ganjil Genap di 13 Ruas Jalan Jakarta Masih Berlaku

Sebagai pameran yang fokus untuk mendorong penjualan, JAW 2022 ini dipenuhi beragam promo dari para peserta, seperti dari Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling serta industri pendukung otomotif lainnya.

Mulai relaksasi PPnBM, potongan down payment, bunga 0 persen, gratis biaya servis berkala, gratis pemasangan kaca film, lucky dip, hingga hadiah langsung siap diberikan setiap pembelian mobil di pameran tersebut.

Suasana Pameran GJAW 2022 pada Senin 14 Maret 2022KOMPAS.com - Aditya Maulana Suasana Pameran GJAW 2022 pada Senin 14 Maret 2022

Namun, sejak hari pertama dibuka, yaitu Sabtu 14 Maret 2022 sampai Selasa 15 Maret 2022, pantauan Kompas.com pameran itu terasa sepi pengunjung. Bahkan di akhir pekan pun tidak banyak dikunjungi masyarakat.

Biasanya, mengacu pada pameran-pameran otomotif sebelumnya setiap akhir pekan selalu dipadati pengunjung. Bahkan terakhir ajang GIIAS 2021 yang digelar November lalu, setiap Jumat sampai Minggu pengunjungya membludak.

"Pamerannya sepi sekali, kami para tenaga penjual yang biasanya sibuk menawarkan promo kepada konsumen, ini hanya berdiri saja. Pamerannya tidak seperti biasanya," ujar wiraniaga di booth Toyota yang enggan disebutkan identitasnya saat berbincang dengan KOMPAS.com, Senin (14/3/2022).

Jarak satu hari, tepatnya Selasa 15 Maret 2022, awak redaksi KOMPAS.com kembali bertanya kepada sejumlah tenaga penjual di beberapa booth peserta pameran. Semuanya menjawab pameran JAW 2022 ini sepi pengunjung.

Suasana Pameran GJAW 2022 pada Senin 14 Maret 2022KOMPAS.com - Aditya Maulana Suasana Pameran GJAW 2022 pada Senin 14 Maret 2022

"Bisa dilihat sendiri sepinya seperti apa, harusnya sore banyak orang, ini sepi-sepi saja. Pengunjung yang datang ada, tapi jumlahnya sedikit sekali," tutur wiranaga tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.