[POPULER OTOMOTIF] Besok Ada Penutupan Jalan di Jakarta Saat Parade Pebalap MotoGP | MGPA Nyatakan Lintasan Sudah Siap, Sirkuit Mandalika Aman Gelar MotoGP

Kompas.com - 16/03/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Parade pebalap MotoGP rencananya akan berlangsung besok hari, pada Rabu 16 Maret 2022. Presiden Joko Widodo dijadwalkan menyambut para pebalap, dilanjutkan bergabung dengan parade dan berkendara bersama.

Diketahui para pebalap yang akan akan riding bersama Jokowi adalah Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Joan Mir, Alex Rins, Joan Mir, Pol Espargaro, dan Francesco Bagnaia.

Termasuk ada juga Alex Marquez, Takaaki Nakagami, Jack Miller, Jorge Martin, Johann Zarco, Enea Bastianini, Marco Bezzecchi, Darry Binder, hingga Luca Marini.

Berikut daftar 5 artikel terfavorit di kanal Kompas Otomotif, Selasa (16/3/2022):

1. Besok Ada Penutupan Jalan di Jakarta Saat Parade Pebalap MotoGP

Suasana kedatangan para Kru dan Pembalap di BIL yang akan Sirkuit MandalikaHumas Bandara Internasiona Lombok Suasana kedatangan para Kru dan Pembalap di BIL yang akan Sirkuit Mandalika

Selain itu, ada dua pebalap Pertamina Mandalika SAG Team di kelas Moto2, yakni Gabriel Rodrigo dan Bo Bendsneyder. Lalu pebalap lokal, Mario Suryo Aji, serta Veda Ega Pratama.

Guna mendukung kegiatan tersebut, Ditlantas Polda Metro Jaya bakal menutup Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, dari arah Istana Merdeka menuju Hotel Kempinski.

"Pelaksanaan acara parade MotoGP akan dilaksanakan besok (16 Maret 2022), mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB," ujar Sambodo, Dirlantas Polda Metro Jaya, disitat dari Megapolitan Kompas.com (15/3/2022).

Baca juga: Besok Ada Penutupan Jalan di Jakarta Saat Parade Pebalap MotoGP

 

2. MGPA Nyatakan Lintasan Sudah Siap, Sirkuit Mandalika Aman Gelar MotoGP

Foto udara suasana Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Senin (14/3/2022). Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa Mandalika siap menjadi tuan rumah MotoGP pada 18-20 Maret mendatang dan optimistis penyelenggaran akan sukses dilaksanakan.ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI Foto udara suasana Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Senin (14/3/2022). Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa Mandalika siap menjadi tuan rumah MotoGP pada 18-20 Maret mendatang dan optimistis penyelenggaran akan sukses dilaksanakan.

MGPA mengantisipasi homologasi grade A akan diberikan sebelum rangkaian MotoGP Indonesia dimulai.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.