Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Besok Ada Penutupan Jalan di Jakarta Saat Parade Pebalap MotoGP | MGPA Nyatakan Lintasan Sudah Siap, Sirkuit Mandalika Aman Gelar MotoGP

Kompas.com - 16/03/2022, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Parade pebalap MotoGP rencananya akan berlangsung besok hari, pada Rabu 16 Maret 2022. Presiden Joko Widodo dijadwalkan menyambut para pebalap, dilanjutkan bergabung dengan parade dan berkendara bersama.

Diketahui para pebalap yang akan akan riding bersama Jokowi adalah Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Joan Mir, Alex Rins, Joan Mir, Pol Espargaro, dan Francesco Bagnaia.

Termasuk ada juga Alex Marquez, Takaaki Nakagami, Jack Miller, Jorge Martin, Johann Zarco, Enea Bastianini, Marco Bezzecchi, Darry Binder, hingga Luca Marini.

Berikut daftar 5 artikel terfavorit di kanal Kompas Otomotif, Selasa (16/3/2022):

1. Besok Ada Penutupan Jalan di Jakarta Saat Parade Pebalap MotoGP

Suasana kedatangan para Kru dan Pembalap di BIL yang akan Sirkuit MandalikaHumas Bandara Internasiona Lombok Suasana kedatangan para Kru dan Pembalap di BIL yang akan Sirkuit Mandalika

Selain itu, ada dua pebalap Pertamina Mandalika SAG Team di kelas Moto2, yakni Gabriel Rodrigo dan Bo Bendsneyder. Lalu pebalap lokal, Mario Suryo Aji, serta Veda Ega Pratama.

Guna mendukung kegiatan tersebut, Ditlantas Polda Metro Jaya bakal menutup Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, dari arah Istana Merdeka menuju Hotel Kempinski.

"Pelaksanaan acara parade MotoGP akan dilaksanakan besok (16 Maret 2022), mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB," ujar Sambodo, Dirlantas Polda Metro Jaya, disitat dari Megapolitan Kompas.com (15/3/2022).

Baca juga: Besok Ada Penutupan Jalan di Jakarta Saat Parade Pebalap MotoGP

 

2. MGPA Nyatakan Lintasan Sudah Siap, Sirkuit Mandalika Aman Gelar MotoGP

Foto udara suasana Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Senin (14/3/2022). Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa Mandalika siap menjadi tuan rumah MotoGP pada 18-20 Maret mendatang dan optimistis penyelenggaran akan sukses dilaksanakan.ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI Foto udara suasana Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Senin (14/3/2022). Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa Mandalika siap menjadi tuan rumah MotoGP pada 18-20 Maret mendatang dan optimistis penyelenggaran akan sukses dilaksanakan.

MGPA mengantisipasi homologasi grade A akan diberikan sebelum rangkaian MotoGP Indonesia dimulai.

Pengerjaan pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika seperti yang diminta oleh FIM dan Dorna Sports juga telah selesai dilakukan pada Kamis (10/3/2022).

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengatakan, pengerjaan pengaspalan ulang ini adalah bukti komitmen Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan MGPA untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Baca juga: MGPA Nyatakan Lintasan Sudah Siap, Sirkuit Mandalika Aman Gelar MotoGP

3. Sering Pakai Rem Tangan Saat Parkir, Bisa Bikin Rem Jadi Macet?

Rem parkir pada VW T-CrossKompas.com/Donny Rem parkir pada VW T-Cross

Ketika parkir, pemilik mobil disarankan untuk memakai rem tangan agar kendaraan dapat berhenti sempurna. Ada beberapa alternatif lain untuk menjaga mobil dapat terparkir selain dengan menggunakan rem tangan.

Misalnya, mengganjal ban dengan batu, atau pada mobil transmisi matik, mengubah posisi tuas transmisi ke P atau parking.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com