Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Parade Pebalap MotoGP, Pengendara Diimbau Hindari Jalan MH Thamrin

Kompas.com - 16/03/2022, 06:32 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Jelang balap MotoGP yang berlangsung 18-20 Maret di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, rencananya akan dilangsungkan acara penyambutan para pebalap di Jakarta, pada Rabu (16/3/2022).

Para pebalap MotoGP akan melangsungkan parade dari kawasan Istana Negara menuju Hotel Kempinski di Bundaran HI, melewati Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan, pihaknya bakal melakukan pengamanan selama parade tersebut.

Baca juga: Siap-siap, April 2022 Tilang Elektronik Berlaku di Jalan Tol

Foto aerial suasana lalu lalang kendaraan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Senin (14/9/2020). Pada hari pertama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid II atau PSBB pengetatan di DKI Jakarta, arus lalu lintas kendaraan di sekitar Bundaran HI terpantau lancar.AFP/ADEK BERRY Foto aerial suasana lalu lalang kendaraan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Senin (14/9/2020). Pada hari pertama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid II atau PSBB pengetatan di DKI Jakarta, arus lalu lintas kendaraan di sekitar Bundaran HI terpantau lancar.

“Kami dari Polda Metro Jaya, mengimbau kepada masyarakat, sebaiknya menghindari dulu kawasan Jalan Thamrin dari jam 10.00-11.00 WIB,” ujar Sambodo, dalam konferensi pers di Jakarta (15/3/2022).

Ia juga mengatakan, kepolisian bakal melakukan penutupan jalan, khususnya di Jalan MH Thamrin dari arah Istana Negara menuju Hotel Kempinski di Bundaran HI, atau dari arah utara ke selatan. Sementara itu, untuk jalur sebaliknya berlaku normal.

“Kemudian nanti di sepanjang jalan, sepanjang rute, kantor kemudian hotel dan sebagainya, nanti akan ditempatkan petugas untuk melaksanakan pagar betis,” ucap Sambodo.

Baca juga: MGPA Nyatakan Lintasan Sudah Siap, Sirkuit Mandalika Aman Gelar MotoGP

Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, 11-13 Februari 2022.KOMPAS.COM/KARNIA SEPTIA KUSUMANINGRUM Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, 11-13 Februari 2022.

“Supaya jangan sampai ada penonton yang tiba-tiba nyelonong ke tengah, ataupun menjaga keamanan dari para pebalap,” kata dia.

Mengenai waktu penutupan jalan MH Thamrin, Sambodo mengatakan, hal ini dilakukan hanya pada saat rombongan melintas.

“Kita sebagai tuan rumah acara ini, mari kita laksanakan kegiatan ini dengan baik. Kita tunjukkan bahwa Jakarta dan Indonesia, siap untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi pelaksanaan MotoGP,” kata Sambodo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com