Besok Ada Penutupan Jalan di Jakarta Saat Parade Pebalap MotoGP

Kompas.com - 15/03/2022, 11:22 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.comParade pebalap MotoGP rencananya akan berlangsung besok hari, pada Rabu 16 Maret 2022. Presiden Joko Widodo dijadwalkan menyambut para pebalap, dilanjutkan bergabung dengan parade dan berkendara bersama.

Diketahui para pebalap yang akan akan riding bersama Jokowi adalah Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Joan Mir, Alex Rins, Joan Mir, Pol Espargaro, dan Francesco Bagnaia.

Termasuk ada juga Alex Marquez, Takaaki Nakagami, Jack Miller, Jorge Martin, Johann Zarco, Enea Bastianini, Marco Bezzecchi, Darry Binder, hingga Luca Marini.

Baca juga: Kupas Tuntas Spesifikasi Honda Genio Facelift 2022

Suasana kedatangan para Kru dan Pembalap di BIL yang akan Sirkuit MandalikaHumas Bandara Internasiona Lombok Suasana kedatangan para Kru dan Pembalap di BIL yang akan Sirkuit Mandalika

Selain itu, ada dua pebalap Pertamina Mandalika SAG Team di kelas Moto2, yakni Gabriel Rodrigo dan Bo Bendsneyder. Lalu pebalap lokal, Mario Suryo Aji, serta Veda Ega Pratama.

Guna mendukung kegiatan tersebut, Ditlantas Polda Metro Jaya bakal menutup Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, dari arah Istana Merdeka menuju Hotel Kempinski.

"Pelaksanaan acara parade MotoGP akan dilaksanakan besok (16 Maret 2022), mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB," ujar Sambodo, Dirlantas Polda Metro Jaya, disitat dari Megapolitan Kompas.com (15/3/2022).

Baca juga: Selain Bus Tingkat, Sinar Jaya Siapkan 5 Unit Bus Karyawan Tambang

Dalam pelaksanaannya, kata Sambodo, jalur di Jalan Thamrin dari arah Istana menuju Hotel Kempinski akan ditutup hingga pukul 11.00 WIB.

Sementara itu, ruas Jalan Sudirman-Thamrin dari arah sebaliknya tidak ditutup dan dapat dilintasi pengendara.

"Akan ada penutupan jalur pada saat rombongan melintas, terutama dari arah utara ke selatan. Sedang dari arah berlawanan, selatan ke utara, akan berjalan normal seperti biasa," ucap Sambodo.

"Penutupan satu arus itu pun (hanya) pada saat rombongan melintas dari Istana ke Hotel Kempinski," tutur dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.