BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Lexus

Intip Fitur Unggulan The All New Lexus NX yang Mejeng di GJAW 2022

Kompas.com - 15/03/2022, 10:02 WIB

KOMPAS.com – Pabrikan otomotif asal Jepang, Lexus, memamerkan produk kendaraan hybrid electric luxury terbarunya pada Jakarta Auto Week (GJAW) 2022.

Pada ajang yang diselenggarakan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tersebut, Lexus memperkenalkan wajah baru dari generasi kedua NX Series, yaitu The All New Lexus NX.

Mengusung tema “The Next Chapter of Intuitive Luxury”, generasi terbaru NX Series tersebut hadir dalam dua varian, yakni NX 350h F Sport dan NX 350h Luxury.

Melalui kedua varian tersebut, Lexus berusaha menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan kendaraan luxury. Hal ini dapat terlihat dari berbagai fitur dan keunggulan yang tersemat pada The All New Lexus NX.

Baca juga: Komitmen Ciptakan Kendaraan Ramah Lingkungan, Lexus Luncurkan The All New Lexus NX pada GJAW 2022

Salah satu fitur unggulan yang ada pada kendaraan tersebut adalah Intelligent Assistance yang dilengkapi sistem Voice Command dengan 14-inch Touch Screen Center Display.

Fitur tersebut hadir untuk mempermudah pengendara dalam mengontrol berbagai sarana, mulai dari hiburan, navigasi, air conditioning, hingga beberapa fitur lainnya melalui perintah suara. Untuk menyalakan fitur ini, pengendara cukup mengatakan “Hi, Lexus!”.

Selain itu, terdapat juga fitur E-latch. Lewat fitur ini, Lexus berusaha untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara dalam membuka pintu kendaraan.

Fitur E-latch untuk membuka pintu dengan satu jari.Dok. Lexus Fitur E-latch untuk membuka pintu dengan satu jari.

Dengan E-latch, pengendara dapat membuka pintu kendaraan dari luar ataupun dalam kabin hanya dengan satu sentuhan jari.

Fitur lain yang juga dapat dimanfaatkan pengendara adalah Wireless Apple Car Play, Wire-connect Android Auto, Lexus Safety System Plus generasi ketiga, dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).

Baca juga: Pertegas Status Kendaraan Hybrid Electric Luxury, Ini Ulasan Lengkap The All New Lexus NX yang Mejeng di Gaikindo Jakarta Auto Week 2022

Selanjutnya, Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), serta Adaptive High Beam System (AHS). Ketiga fitur ini dapat mengantisipasi risiko kecelakaan dalam perjalanan dan membantu pengemudi agar lebih aman saat berkendara.

Berikan banyak pembaruan

The All New Lexus NX dilengkapi dengan berbagai inovasi dan pembaruan, mulai dari teknologi, fitur, hingga desain. Tujuannya, untuk mengakomodasi pengalaman berkendara yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia.

Untuk itu, The All New Lexus NX dihadirkan dengan mengusung tagline “Intuitively Yours”. Melalui tagline ini, pembaruan yang ada pada The All New Lexus NX diharapkan dapat mengakomodasi kebutuhan beragam karakteristik pengendara.

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma mengatakan, kedua kendaraan tersebut juga merupakan bentuk upaya pihaknya untuk memperkenalkan wajah baru Lexus di pasaran sebagai titik awal The Next Brand Chapter.

Baca juga: Lexus Kenalkan Teknologi Baru Elektrifikasi NX, Sudah Bisa Dipesan

Selain itu, keberadaan NX 350h F Sport dan NX 350h Luxury juga hadir untuk menegaskan status Lexus sebagai luxury lifestyle brand.

Bansar mengatakan, The All New Lexus NX bukan sekadar generasi kedua dari Compact Luxury Sport Utility Vehicle (SUV) Lexus, melainkan juga jadi langkah awal dalam membuka babak baru untuk Lexus ke depannya.

The All New Lexus NX 350h Sport.Dok. Lexus The All New Lexus NX 350h Sport.

“Saya yakin, model terbaru ini dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin tampil memesona,” ujar Bansar dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (10/3/2022).

Bansar menambahkan, The All New Lexus NX juga merupakan bagian dari pengembangan teknologi elektrifikasi Lexus dalam menciptakan produk ramah lingkungan untuk mengurangi emisi gas buang.

“Ini merupakan bentuk komitmen visi elektrifikasi Lexus. Semuanya dapat terwujud dengan kolaborasi bersama mitra serta kerja sama dengan pemerintah. Kami ingin memberikan kontribusi terhadap masyarakat dan kehidupan di masa depan yang lebih baik,” ucap Bansar.

Baca juga: Langkah Toyota Menuju Era Mobil Listrik Diawali dengan Lexus

Oleh karena itu, lanjut Bansar, baik NX 350h F Sport maupun NX 350h Luxury telah dilengkapi dengan mesin generasi ke-4 dari Lexus Hybrid Electric Drive yang mengombinasikan Hybrid Transaxle dan Electric Motor.

Berkat mesin tersebut, kedua mobil mampu menghasilkan total tenaga sebesar 240 horsepower (hp) dengan torsi maksimal dari mesin bakar sebesar 239 Newton-meter (Nm) dan didukung torsi instan dari motor listrik sebesar 270 Nm.

Kombinasi dua sumber tenaga tersebut membuat penggunaan bahan bakar lebih optimal dan efisien.

Sebagai informasi, GJAW 2022 diselenggarakan untuk mendongkrak kinerja penjualan sektor otomotif di Indonesia yang lesu akibat pandemi Covid-19. Selain itu, ajang ini bertujuan untuk menjaga gairah pada sektor tersebut yang dinilai masih menjanjikan pada semester pertama 2022.

Bagi yang tertarik terhadap produk The All New Lexus NX, silakan kunjungi booth Lexus yang ada di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta, mulai Sabtu (12/3/2022) hingga Minggu (20/3/2022).

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.