Honda Genio Pakai Pelek 12 Inci, Jadi Mirip Scoopy

Kompas.com - 15/03/2022, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda resmi merilis Honda Genio model 2022. Skutik entry level setara Beat itu mendapat pembaruan mulai dari desain hingga fitur.

Salah satu perubahan cukup mencolok di New Genio ialah memakai kaki-kaki baru. Skutik sporty modern tersebut kini pakai pelek 12 inci, jadi makin mirip Honda Scoopy.

Baca juga: Toyota Menjelaskan Alasan Insentif PPnBM 2022 Belum Berpengaruh

New Honda GenioFoto: AHM New Honda Genio

Ubahan itu membuat Genio "makin mirip" dengan Scoopy dari sisi tampilan. Namun dari segi harga Genio jauh lebih murah dibanderol mulai Rp 18 jutaan, sedangkan Scoopy mulai dari Rp 20 jutaan.

Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengatakan, meski dari tampilan jadi mirip dan harganya lebih murah, tapi target pasar antara Genio dan Scoopy berbeda.

"Genio ini kami produksi untuk mengisi segmen pasar dari sisi entry level. Kami melihat pasar entry level penting dan besar. Selain memiliki Beat ada juga Honda Genio, sehingga ada generasi muda yang ke arah Genio ini lebih stylish dan fresh tampil beda, jadi kami berikan ubahan," katanya Senin (15/3/2022).

Baca juga: Saat Bawa Anak Kecil di Mobil, Orang Tua Wajib Aktifkan Fitur Child Lock

Warna baru Honda Scoopy jelang akhir tahun 2021Dok. AHM Warna baru Honda Scoopy jelang akhir tahun 2021

Dengan perbedaan itu kata Thomas, secara implisit pasar Genio tidak akan mengganggu Scoopy. Artinya meski lebih murah tapi tidak membuat konsumen Scoopy berpaling.

"Tentu ini beda dengan pasar Honda Scoopy yang lebih step up ke atas. Secara desain segmen desain retro modern untuk Scoopy, ini dua pasar yang berbeda tentu akan lebih beragam dan bervariasi, Genio untuk para anak muda, di pasar entry level," ungkapnya.

Harga

  • Genio CBS: Rp 18.050.000
  • Genio CBS-ISS: Rp 18.650.000
  • Scoopy Fashion: Rp 20.475.000
  • Scoopy Sporty: Rp 20.475.000
  • Scoopy Prestige: Rp 21.275.000
  • Scoopy Stylish: Rp 21.275.000
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.