Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Besok Ada Penutupan Jalan di Jakarta Saat Parade Pebalap MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com – Parade pebalap MotoGP rencananya akan berlangsung besok hari, pada Rabu 16 Maret 2022. Presiden Joko Widodo dijadwalkan menyambut para pebalap, dilanjutkan bergabung dengan parade dan berkendara bersama.

Diketahui para pebalap yang akan akan riding bersama Jokowi adalah Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Joan Mir, Alex Rins, Joan Mir, Pol Espargaro, dan Francesco Bagnaia.

Termasuk ada juga Alex Marquez, Takaaki Nakagami, Jack Miller, Jorge Martin, Johann Zarco, Enea Bastianini, Marco Bezzecchi, Darry Binder, hingga Luca Marini.

Selain itu, ada dua pebalap Pertamina Mandalika SAG Team di kelas Moto2, yakni Gabriel Rodrigo dan Bo Bendsneyder. Lalu pebalap lokal, Mario Suryo Aji, serta Veda Ega Pratama.

Guna mendukung kegiatan tersebut, Ditlantas Polda Metro Jaya bakal menutup Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, dari arah Istana Merdeka menuju Hotel Kempinski.

"Pelaksanaan acara parade MotoGP akan dilaksanakan besok (16 Maret 2022), mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB," ujar Sambodo, Dirlantas Polda Metro Jaya, disitat dari Megapolitan Kompas.com (15/3/2022).

Dalam pelaksanaannya, kata Sambodo, jalur di Jalan Thamrin dari arah Istana menuju Hotel Kempinski akan ditutup hingga pukul 11.00 WIB.

Sementara itu, ruas Jalan Sudirman-Thamrin dari arah sebaliknya tidak ditutup dan dapat dilintasi pengendara.

"Akan ada penutupan jalur pada saat rombongan melintas, terutama dari arah utara ke selatan. Sedang dari arah berlawanan, selatan ke utara, akan berjalan normal seperti biasa," ucap Sambodo.

"Penutupan satu arus itu pun (hanya) pada saat rombongan melintas dari Istana ke Hotel Kempinski," tutur dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/15/112200515/besok-ada-penutupan-jalan-di-jakarta-saat-parade-pebalap-motogp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke