Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Italjet Dragster Meluncur di Indonesia, Dijual Rp 155 Juta

Kompas.com - 10/03/2022, 12:37 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan di IIMS 2021, Italjet Dragster Limited Edition resmi meluncur di Indonesia. Skuter asal Italia itu dibanderol Rp 155 juta On The Road (OTR) Jakarta.

Denny Utomo CEO PT Utomo International atau Utomocorp mengatakan, sejak diperkenalkan di EICMA 2018, Italjet Dragster banyak mendapat sambutan dari para penggemarnya di seluruh dunia.

Baca juga: Mana yang Punya Perawatan Lebih Mahal, Mobil Matik atau Manual?

"Tahun lalu kami menerbangkan langsung unit pre production-nya dan ternyata antusiasmenya tinggi. Sampai akhirnya, hari ini kami merilis resmi Italjet Dragster Limited Edition," kata Denny di Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Italjet Dragster Limited EditionKOMPAS.com/GILANG SATRIA Italjet Dragster Limited Edition

Denny mengatakan, potensialnya pasar di Indonesia membuatnya berhasil yakinkan prinsipal Italjet untuk memberikan kuota Dragster Limited Edition lebih banyak dibandingkan dengan negara lain.

Dari total 499 unit yang dibuat untuk seluruh dunia Indonesia mendapat jatah 60 unit.

"Kami berhasil meyakinkan pihak prinsipal di Italia kalau pasar Indonesia punya potensi besar untuk pemasaran model ini sehingga kuota kami lebih banyak dibandingkan negara," katanya.

Baca juga: Skuter Listrik Yamaha Neo Bersiap Meluncur Tahun Ini

Italjet Dragster Limited Edition memiliki desain agresif dan out of the box, juga tampil dengan kombinasi warna hitam dan emas magnesium di beberapa bagian bodi dan rangkanya.

Konstruksinya tampil beda melalui rangka steel-tube trellis terintegrasi dengan plat aluminium cetak serta teknologi suspensi Independent Steering System (I.S.S.) dengan single swingarm aluminium.

Performa tenaganya dipicu oleh mesin injeksi 200cc DOHC 4 katup berpendinginan cairan dengan manajemen mesin dari Magneti Marelli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com