Skuter Listrik Yamaha Neo Bersiap Meluncur Tahun Ini

Kompas.com - 10/03/2022, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Yamaha bersiap meluncurkan motor listrik entry level pertamanya untuk pasar Eropa. Yamaha Neo jadi produk yang diplot untuk menggaet potensi pasar sepeda motor listrik yang tengah berkembang.

Dilansir dari Bikewale (10/3/2022), Yamaha Neo diprediksi bakal meluncur pada 2022. Konsep motor listrik ini sebelumnya telah dipamerkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019, dalam wujud Yamaha E02.

Meski begitu, untuk vesi aslinya, Yamaha tampaknya akan melakukan beberapa penyesuaian. Dari tampilan depan, motor ini bakal mengusung desain lampu depan LED ganda yang canggih.

Baca juga: Resmi, Perjalanan Darat Tak Perlu Antigen dan PCR

Motor konsep Yamaha E02 alias Yamaha NeoBIKEWALE.com Motor konsep Yamaha E02 alias Yamaha Neo

Sementara untuk dimensinya, Neo bakal mengutamakan kekompakan dan fleksibilitas untuk penggunaan sehari-hari.

Bicara soal spesifikasi, belum ada data yang bisa diungkap. Namun diperkirakan motor listrik ini bakal memiliki tenaga yang setara dengan skutik 50 cc.

Dengan spek teknis seperti itu, tampaknya Yamaha menyiapkan Neo sebagai motor perkotaan yang digunakan dalam jarak dekat.

Baca juga: Belasan Pebalap MotoGP Bakal Ikut Parade di Jakarta Bareng Jokowi

Motor konsep Yamaha E02 alias Yamaha NeoBIKEWALE.com Motor konsep Yamaha E02 alias Yamaha Neo

Artinya, ada kemungkinan skuter ini mengusung baterai lithium-ion yang bisa ditukar alias battery swap.

Terlebih, Yamaha telah mengumumkan kerja sama dengan KTM, Piagio, dan Honda dalam mengembangkan ekosistem baterai dan motor listrik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.