Bocoran Bus Lorena dan Karina, Masih Tunggu Double Decker Beres

Kompas.com - 08/03/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PO Lorena dan Karina sebenarnya sudah lama memesan bodi bus ke Karoseri Laksana. Kabar pemesanan unit ini pun sudah terdengar sejak Oktober 2020, di mana ada bus PO Lorena dan Karina yang masih dalam proses pembuatan.

Terakhir, foto bus tingkat Lorena juga tersebar di media sosial. Terlihat bus sudah selesai melewati proses cat, namun untuk bagian eksterior lain seperti kaca, lampu, dan interior masih belum dipasang.

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto memberikan beberapa bocoran mengenai bus yang terkenal dengan warna khas hijau ini. Bus tingkat masih belum selesai, namun unit lainnya sudah beres.

Baca juga: Kejadian Lagi Truk Mundur Gagal Nanjak, Hampir Tabrak Bus

Bus AKAP baru PO Lorena dan KarinaINSTAGRAM/FRESHBUS Bus AKAP baru PO Lorena dan Karina

Double decker masih di-painting, satu atau dua hari lagi masuk finishing. Sedangkan Karina Sleeper sudah ready dan Lorena yang HD juga sudah ok,” ucap Werry kepada Kompas.com, Senin (7/3/2022).

Untuk banyaknya unit, hanya ada satu dari masing-masing bodi yang dipesan. Jadi totalnya tiga unit, satu ada Lorena dengan bodi Legacy SR2 HD Prime dan Double Decker sedangkan satu lagi Karina pakai bodi Suites Class.

Baca juga: Hasil MotoGP Qatar 2022, Bastianini Gagalkan Kemenangan Honda

Untuk foto dari unit Lorena yang HD dan Karina Suites Class, sudah pernah diunggah akun Fans Bus Ijo Lorena Karina di Instagram. Sedangkan untuk unit Lorena Double Decker, fotonya juga sudah pernah diunggah oleh akun Fresbus.

Ketika ditanya kapan rilisnya ketiga bus tersebut, Werry mengatakan kalau masih menunggu kepastian dari operatornya. Jadi sampai saat ini belum diketahui kapan akan rilis ketiga bus baru dari PO Lorena dan Karina ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.