Kompas.com - 06/03/2022, 22:43 WIB
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Gresini Ducati Enea Bastianini menjadi juara pada seri pembuka MotoGP di Sirkuit Losail Qatar, Minggu (6/3/2022) malam.

Bastianini menggagalkan kemenangan Honda, di mana hampir sepanjang balapan Pol Espargaro berada di depan.

Pebalap Red Bull KTM Brad Binder berada di posisi kedua, dan Pol Espargaro harus puas berada di podium ketiga.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar, Jorge Martin Raih Pole Position

 

Pada awal laga, dua pebalap dari Repsol Honda yakni Pol Espargararo dan Marc Marquez langsung melesat di depan meninggalkan pebalap lain, seperti Jorge Martin serta Enea Bastianini yang mendominasi sesi kualifikasi.

Namun, saat memasuki lap ke-17, posisi Marc berhasil tersalip oleh Brad Binder di tikungan ke-3. Kemudian, Bastianini yang konsisten langsung mengancam posisi tersebut bersama Joan Mir dan Aleix Espargaro.

Pol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Pol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Sementara Fabio Quartararo sebagai pemegang juara dunia 2021, yang memulai balapan pada posisi ke-11, terlihat tengah mencoba untuk terus memperkecil jarak dengan para pebalap di partai depan secara perlahan.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Qatar 2022, Malam Ini Pukul 22.00 WIB

Hanya saja, hal tersebut tak mudah karena penjagaan Francesco Bagnaia dan Martin sangat ketat menjaga untuk jaga posisi ke-8 dan ke-9.

Posisi ini kemudian tidak banyak berubah sampai putaran ke-12. Tetapi, jarak pemimpin balapan yaitu Espargararo dengan Binder, Bastianini, serta Marquez tidak begitu jauh, hanya kurang dari 1 detik.

Enea BastianiniDok. Gresini Racing Enea Bastianini

Pada saat yang sama, insiden di tikungan pertama telah menumbangkan empat pebalap mulai Alex Marques, Miguel Oliveira, Martin, dan Bagnaia setelah terlalu mepet ketika bermanuver. Bahkan, yellow flag langsung berkibar kala itu.

Baca juga: Bolehkah Isi Powerbank di Kabin Mobil?

Tersisa lima putaran, jalannya seri perdana MotoGP 2022 semakin sengit di mana Espargararo yang memimpin balapan terus mendapat desakkan oleh Bastianini yang kini berada di posisi ke-2 dengan jarak 0,5 detik.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.