Ratusan Unit Motor Listrik Gojek Sudah Beroperasi, Segini Tarifnya

Kompas.com - 23/02/2022, 13:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.comGojek telah merilis layanan motor listrik atau GoRide elektrik di Indonesia. Langkah ini diambil sebagai jawaban untuk membangun ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

Direktur Electrum dan CEO serta Co-Founder Gojek Kevin Aluwi, mengatakan, konsumen saat ini sudah bisa memilih untuk diantar dengan motor listrik atau kendaraan konvensional. Ia juga menginformasikan, tarif yang harus disediakan oleh para pelanggan.

“Ratusan motor listrik sudah dijalankan bersama Pertamina, sekarang baru di Jakarta Selatan,” ujar Kevin, dalam acara seremoni virtual (22/2/2022).

Baca juga: Begini Perbandingan Motor yang Pakai ABS dan Tidak

Motor listrik Gogoro GojekDok. Gojek Motor listrik Gogoro Gojek

“Tarifnya sama, dan bisa diseleksi sendiri. Nanti di pilihan GoRide, ada GoRide biasa, ada GoRide elektrik, jadi pengguna bisa pilih spesifikasi menggunakan layanan motor listrik dengan tarif yang sama,” kata dia.

Disitat dari situs resmi Gojek (23/2/2022), tarif perjalanan di Jabodetabek diketahui tergantung dari jarak tempuh. Di mana konsumen dikenakan biaya Rp 3.000 per km untuk perjalanan di atas 10 km.

Sementara untuk wilayah Bandung dan Bali, tarif pada jam normal sebesar Rp 1.800 per km, sedangkan pada jam sibuk Rp 2.250 per km.

Baca juga: Pengguna Motor yang Bannya Tanpa Tutup Pentil Bisa Kena Tilang?

Kerjasama Gogoro x Gojek dalam menghadirkan armada motor listrikDok. Gogoro Kerjasama Gogoro x Gojek dalam menghadirkan armada motor listrik

Kemudian di Surabaya sebesar Rp 1.500 per km pada jam normal, dan Rp 1.800 per km pada jam sibuk.

Adapun di Makassar, Malang, Palembang, Medan, dan Yogyakarta dikenakan Rp 1.800 per km baik pada jam normal ataupun sibuk.

Kevin menambahkan, kehadiran armada motor listrik telah menghemat pengeluaran pada mitra Gojek.

Baca juga: Daftar Produk Suzuki yang Menerima Insentif PPnBM 50 Persen

Ilustrasi mitra driver Gojek mengendarai sepeda motor.Dok. Gojek Ilustrasi mitra driver Gojek mengendarai sepeda motor.

Menurutnya, penghematan yang bisa didapatkan mereka mencapai 30 persen dibandingkan dengan penggunaan motor biasa.

“Sambutannya cukup positif dari mitra dan konsumen, dari segi harga, experience, semua itu sangat positif. Sekarang dari biaya operasional driver bisa menghemat Rp 500.000 sampai Rp 700.000 per bulan,” ucap Kevin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.