Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DFSK Kapalkan 2.142 Unit Mobil ke Luar Negeri pada 2021

Kompas.com - 18/02/2022, 17:56 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Sokonindo Automobile atau DFSK berhasil meningkatkan capaian ekspornya pada sepanjang 2021. Tercatat, perolehan DFSK bahkan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Achmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, mengatakan, pada tahun lalu DFSK berhasil mengirimkan 2.142 unit kendaraan.

Jumlah ini terdiri atas DFSK Super Cab, Glory 560, Glory i-Auto, dan Gelora. Pencapaian ini membuat ekspor DFSK untuk kendaraan utuh (completely built up/CBU) meningkat hingga 96 persen (year on year).

Baca juga: Belok Mendadak, Kebiasaan Pengendara Motor yang Bikin Celaka

Ekspor mobil DFSK dari pabrik DFSKDok. DFSK Ekspor mobil DFSK dari pabrik DFSK

“Bagi DFSK, pertumbuhan ekspor ini adalah bentuk penerimaan yang sangat baik oleh konsumen kami di berbagai negara dan hal ini yang akan kami jaga selalu untuk menghadirkan kendaraan-kendaraan dengan kualitas tertinggi,” ujar Rofiqi, dalam keterangan tertulis (18/2/2022).

Peningkatan jumlah ekspor ini menunjukan berbagai hal, termasuk kendaraan-kendaraan yang ditawarkan oleh DFSK sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik konsumen di tiap-tiap negara.

Selain itu, animo ini juga menunjukan kepercayaan konsumen global semakin meningkat terhadap kualitas, desain, dan teknologi yang diproduksi di pabrik Cikande, Serang, Banten dengan dukungan teknologi robotik dan Sumber Daya manusia (SDM) berkualitas.

Baca juga: Perbandingan Teknis Toyota Voxy dan Nissan Serena, Siapa Unggul?

Pabrik DFSKDok. DFSK Pabrik DFSK

“DFSK percaya bahwa semangat All For Customer menjadi kunci utama untuk menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas, dan motto itu akan kita pegang terus ke depannya demi kepuasan konsumen di seluruh dunia,” kata Rofiqi.

Sebagai informasi, pabrik yang diresmikan sejak tahun 2017 memiliki kapasitas produksi maksimal hingga 50.000 unit per tahun, dan dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan dalam dan luar negeri sekaligus.

Pabrik DFSK di Indonesia sudah memproduksi sejumlah model kendaraan, baik kendaraan penumpang mulai dari DFSK Glory 560 dan DFSK Glory i-AUTO. Selain itu, sejumlah kendaraan komersial juga sudah lahir di pabrik ini yakni DFSK Super Cab dan DFSK Gelora.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com