Bus Tingkat Baru Milik Indorent Keluar Karoseri Laksana, Trayek Jakarta-Yogya

Kompas.com - 18/02/2022, 15:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comIndorent akhirnya merilis bus baru dari Karoseri Laksana. Bus tersebut menggunakan bodi Legacy SR2 Double Decker yang dipasang ke sasis Volvo B11R.

Ada dua unit yang dirilis dari Karoseri Laksana. Secara eksterior, bus menggunakan kelir biru tua yang elegan. Kemudian ditambah adanya livery layaknya ombak berwarna putih di bagian samping bus.

Selain itu, pada bagian samping belakang juga ada lambang unicorn yang berwarna merah. Kalau dilihat pada Instagram Indorent bus, armada ini akan melayani trayek Jakarta-Yogyakarta dan tersedia tiga kelas layanan.

Baca juga: Lihat Langsung Bagaimana Sasis Bus Diantar ke Karoseri

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, untuk bagian kabin, layaknya bus tingkat pada umumnya dibagi menjadi tiga kelas. Ada kelas sleeper dan super eksekutif di dek bawah dan eksekutif di dek atas.

“Yang bawah dua sleeper, enam VIP Seat. Sedangkan di atas susunan bangkunya 2-1,” ucap Werry kepada Kompas.com, Jumat (18/2/2022).

Untuk bangku bagian bawah khususnya sleeper, biasanya menggunakan bangku yang bisa direbahkan sampai 145 derajat. Sedangkan yang ada di belakangnya, menggunakan bangku elektris yang punya model capsule.

Baca juga: Tempuh 142 Km, Seberapa Irit Konsumsi BBM All New Xenia 1.5 R CVT?

“Betul di bawah pakai model electric recline dan semua bangkunya dilengkapi dengan AVOD,” ucap Werry.

Bangku yang disematkan pada armada Indorent nampaknya menggunakan merk Alldila Seat. Penumpang yang ada di dek atas juga bisa merasakan bangku yang nyaman dan lebar serta sudah dilengkapi dengan leg rest.

Selain di Karoseri Laksana, ada lagi tiga unit yang masih di Karoseri Adiputro. Untuk unitnya, sama-sama double decker dan memiliki skema warna eksterior yang lebih kurang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.