Ganjil Genap di 5 Gerbang Tol Bandung Berlaku Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 12/02/2022, 08:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Pemerintah Kota Bandung memberlakukan sistem ganjil genap di lima Gerbang Tol (GT) pintu masuk ke dalam kota.

Ganjil genap tersebut diberlakukan mulai Jumat (11/2) pukul 14.00 WIB. Lima GT tersebut adalah GT Pasteur, GT Kopo, GT Buahbatu, GT Moh Toha, dan GT Pasirkoja.

Baca juga: Belum Banyak yang Tahu, Dampak Buruk Pakai Ban Motor Bentuk Donat

Sistem ganjil genap diberlakukan sebagai upaya menekan pergerakan masyarakat yang masuk ke Kota Bandung di tengah meningkatnya penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Petugas kepolisian bersama instansi terkait dari Pemkot Bandung memilah tiap kendaraan yang memasuki Kota Bandung.

Kendaraan yang memiliki pelat nomor tidak sesuai diminta untuk putar balik.

Petugas gabungan tengah menggelar ganjil genap yang dilaksanakan di gate tol Pasteur, Kota Bandung, Jumat (11/2/2022).KOMPAS.COM/AGIE PERMADI Petugas gabungan tengah menggelar ganjil genap yang dilaksanakan di gate tol Pasteur, Kota Bandung, Jumat (11/2/2022).

Sebelum diminta untuk memutar balik, petugas terlebih dahulu memberi penjelasan pada pengemudi mengenai kebijakan pengendalian yang sedang dilakukan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona.

Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung melalui Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Ariek Indra Sentanu mengatakan, ganjil genap pada hari ini digelar sejak pukul 14.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Baca juga: Begini Karakter Sirkuit Mandalika, Yamaha dan Suzuki Bisa Diuntungkan

Sementara itu, pada Sabtu (12/2) dan Minggu (13/2) ganjil genap digelar sejak pukul 07.00 WIB.

“Kegiatan ini mendukung dari Inmendagri Nomor 9 Tahun 2022 dan dan Perwal Nomor 15 Tahun 2022,” kata Ariek seperti dikutip NTMC Polri, Jumat (11/2/2022).

Ariek mengatakan, ganjil genap akan digelar hingga muncul instruksi terbaru dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.