AHM Kolaborasi dengan KNKT Bangun Accident Research Center

Kompas.com - 11/02/2022, 19:31 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) menjalin kerjasama dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dalam pengembangan program keselamatan berkendara roda dua di Tanah Air.

Melalui Astra Honda Motor Accident Research Center, kerjasama ini merupakan bentuk sinergi AHM bersama pemerintah mewujudkan keselamatan dan kenyamanan berkendara di jalan raya.

Baca juga: Mengenal Dua Jenis Kaca yang Dipasang pada Bus

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan Marketing Director AHM Thomas Wijaya dan Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi Dr. Ir. Soerjanto Tjahjono di AHM Sunter, Jakarta Utara (11/2/2022).

AHM menjalin kerjasama dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dalam pengembangan program keselamatan berkendara roda dua di Tanah Air.Foto: AHM AHM menjalin kerjasama dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dalam pengembangan program keselamatan berkendara roda dua di Tanah Air.

Melalui kerjasama ini, AHM bersama KNKT akan melibatkan sumber daya yang dimiliki untuk saling mendukung, meningkatkan, dan mengembangkan program keselamatan berkendara.

GM Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan inisiasi ini merupakan sebuah langkah positif dalam pengembangan program keselamatan berkendara yang telah dilakukan AHM sejak 20 tahun yang lalu.

"Melalui program Astra Honda Motor Accident Research Center bersama dengan KNKT, kami ingin bersama-sama dengan pemerintah bersinergi untuk dapat memperkuat efektivitas edukasi keselamatan berkendara, sehingga tercipta budaya berkendara yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi seluruh pengguna jalan,” ujar Andy dalam rilis resmi, Jumat (11/2/2022).

AHM mulai melakukan pembinaan para instruktur safety riding pada 2002 untuk mempelajari dan mengkalibrasi ilmu keselamatan berkendara ke pusat pelatihan safety riding tingkat global.

Baca juga: Aleix Espargaro Unggah Foto Bonceng Tiga, The Power of Emak-Emak

AHM menjalin kerjasama dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dalam pengembangan program keselamatan berkendara roda dua di Tanah Air.Foto: AHM AHM menjalin kerjasama dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dalam pengembangan program keselamatan berkendara roda dua di Tanah Air.

Pada 2003, AHM bersama dengan jaringannya mulai memperluas pengenalan pentingnya keselamatan berkendara melalui safety riding advisor dealer untuk menjangkau edukasi yang lebih luas.

Pada tahun 2007 AHM menyelenggarakan Astra Honda Safety Riding Instructor Competition. Kemudian di tahun yang sama dibangun fasilitas Safety Riding Center pertama di Indonesia yang terletak di Banten.

Kini Safety Riding Astra Honda sudah tersebar di sembilan lokasi yaitu Banten, Jambi, Tangerang, Yogyakarta, Surabaya, Riau, Medan, Bandung, serta AHM Safety Riding Park yang terbesar di ASEAN.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.