Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nex II dan Nex Crossover Jadi Motor Paddock Suzuki di Mandalika

Kompas.com - 11/02/2022, 13:12 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

MANDALIKA, KOMPAS.com - Suzuki tidak kalah dari Honda yang belum lama ini memamerkan New Vario 160 jadi motor paddock pada ajang balap MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Kali ini, Suzuki Ecstar mengunggah foto yang menampilkan motor skuter matik (skutik) paddock-nya, yakni Nex II dan Nex Crossover saat tengah melakukan persiapan untuk tes pramusim MotoGP 2022.

"Kami sangat senang karena berada di Indonesia, garasi kami siap untuk tes pramusim," tulis akun Twitter @suzukimotogp, Rabu (9/2/2022).

Baca juga: Suzuki Ecstar Pamer Livery Baru GSX-RR buat MotoGP 2022

Dalam foto tersebut, nampak dua unit Nex II dan tiga unit Nex Crossover berkelir biru khas tim Suzuki Ecstar dengan aksen ornamen seperti motif batik.

Dua unit skutik diberi grafis nomor 42 yang merupakan nomor start Alex Rins, dua unit bernomor 36 milik Joan Mir, dan satu unit lainnya tak bernomor.

Dengan kata lain, empat skutik akan dipakai Alex Rins dan Joan Mir beserta kru masing-masing, sementara satu unit sisanya bakal bebas dipakai seluruh personel tim Suzuki Ecstar.

Baca juga: Konsumen Beli Fazzio Dipaksa Kredit, Begini Jawaban Yamaha

Sebagai informasi tambahan, Suzuki Nex II dipasarkan dalam empat trim di Indonesia, yakni Standard dengan banderol Rp 17,5 juta, Elegant Rp 17,5 juta, Elegant Premium Rp 17,95 juta, dan Fancy Dynamic Rp 18,2 juta.

Lantas untuk Suzuki Nex Crossover, banderolnya sebesar Rp 19 juta dan hanya tersedia dalam satu varian saja. Semua harga di atas merupakan on the road (OTR) Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com