PO Rosalia Indah Borong Lagi 8 Unit Bus Baru

Kompas.com - 05/02/2022, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PO Rosalia Indah kembali menambah armadanya. Kali ini, PO asal Karanganyar ini memakai bodi buatan Karoseri Adiputro, yakni Jetbus 3+ MHD.

Sesuai dengan bodi yang digunakan, sasis yang terpasang adalah Mercedes Benz OH 1626. Salah satu kelebihan dari bodi Jetbus MHD adalah bagasinya yang tembus, sehingga lebih lega.

Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro Yohan Setiawan mengatakan, fitur yang hadir pada kabin bus di antaranya, bangku menggunakan buatan Alldila dengan susunan 2-2.

Baca juga: Bus Trans Semanggi Surabaya Rakitan Karoseri Tentrem Mulai Beroperasi

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

“Bangku 2-2 dengan leg rest terpisah, ada toilet dan audio,” kata Yohan kepada Kompas.com, Jumat (4/2/2022).

Bus terbaru ini menggunakan pintu tengah, jadi posisi toiletnya bukan ada di belakang. Penempatan toilet yang ada di bagian tengah efeknya adalah jumlah bangku bisa lebih banyak, namun bagasinya jadi sedikit lebih kecil.

Baca juga: Kebiasaan Ini Sepele, tetapi Bisa Bikin Transmisi Cepat Rusak

Memabahas bagian eksteriornya, PO Rosalia Indah memakai livery terbaru. Memang secara permainan warna, masih dominan dengan silver dan oranye, namun grafisnya lebih modern dan lebih segar kelihatannya.

Selain itu, tertulis juga di atas roda depan ‘Executive Plus’ yang menandakan kelas layanan. Selain Executive Plus, Rosalia Indah punya berbagai kelas layanan, mulai dari Executive Class sampai Double Decker.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.