Kompas.com - 03/02/2022, 12:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), memastikan jajaran produknya siap menyambut penerapan standar emisi Euro IV yang bakal berlaku April 2022.

Marketing Division Head PT IAMI Attias Asril mengatakan, pihaknya telah memilliki modal kuat memasuki standar emisi Euro IV, karena itu konsumen tak perlu khawatir.

"Menjawab kekhawatiran konsumen pada perubahan Euro II ke IV, ada tiga modal yang sangat baik dan menandakan Isuzu sangat siap untuk memasuki Euro IV," ujar Attias dalam konferensi pers virtual, Rabu (2/2/2022).

Baca juga: Isuzu Klaim Mesin Diesel Euro 4 Lebih Irit BBM 12 Persen

Ketiga modal yang dimaksud, pertama soal penggunaan mesin diesel modern yang telah mengadopsi teknologi common rail pada jajaran produk Isuzu di Indonesia.

Menurut Attias, Isuzu sudah 10 tahun mengaplikasi common rail engine, tepatnya dimulai pada 2011 pada Giga.

Isuzu dan Pertamina siap implementasi Euro 4 di April 2022KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Isuzu dan Pertamina siap implementasi Euro 4 di April 2022

Hal tersebut mengimplikasikan bila mesin yang digunakan tak ada masalah selama penggunaanya, termasuk soal bahan bakar yang ada di Tanah Air.

"Common rail engine sudah berada di Indonesia menggunakan bahan bakar yang sekarang ada di market Indonesia, dan hampir tidak ada masalah selama ini," ujar Attias.

Sementara modal kedua terkait soal sumber daya manusia atau tenaga teknisi, yang dianggap sudah sangat lihai dan berpengalaman menjaga dan merawat mesin common rail.

Baca juga: Update Harga BBM Pertamina, Shell, Vivo, dan BP, Shell Naik Harga

Terakhir, sepanjang 10 tahun, produk Isuzu Giga juga sudah terbukti soal kinerja, termasuk masalah konsumsi bahan bakar yang sangat irit.

"Jadi ini tiga modal yang sangat bagik bagi Isuzu, terutama bagi konsumen kami," katanya.

Mekanik Isuzu Astra Motor Indonesia ikuti kompetisi i-1 Grand Prix kategori Commercial VehicleDOK. IAMI Mekanik Isuzu Astra Motor Indonesia ikuti kompetisi i-1 Grand Prix kategori Commercial Vehicle

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.