Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di DKI Jakarta Februari 2022

Kompas.com - 02/02/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - TMC Polda Metro Jaya kembali menghadirkan pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) Keliling di sejumlah lokasi Ibu Kota pada Februari 2021 ini.

Masih tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, langkah tersebut diharapkan mampu memudahkan para pemilik kendaraan untuk lakukan pengurusan SIM yang hampir masuk waktu kadaluarsa.

Diketahui, SIM ialah atribut wajib bagi tiap pengendara kendaraan. Bagi pengguna yang tidak memilikinya, akan dikenakan sanksi berupa tilang sampai pidana.

Baca juga: Mengapa Mobil Tua Sering Mogok Mendadak?

Pelayanan SIM Keliling di Universitas Trilogi Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2019)KOMPAS.com / Walda Marison Pelayanan SIM Keliling di Universitas Trilogi Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2019)

Kepemilikan SIM sendiri, tertuang dalam Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002 Pasal 14-15 dan Peraturan Pemerintah Nomor 44 Tahun 1993 Pasal 216.

Menurut laman resmi TMCPoldaMetroJaya, saat ini terdapat delapan titik untuk pelayanan SIM dan STNK keliling di DKI Jakarta per Februari 2022. Layanan SIM Keliling hanya berlaku untuk perpanjangan SIM A dan SIM C.

Adapun waktu layanannya ialah tiap Senin-Jumat mulai pukul 08.00 WIB sampai 14.00 WIB.

Berikut rincian lokasi SIM dan STNK Keliling;

1. Pos Pol Jembatan 3 Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara
2. Depan Graha Gapembri, Jl Boulevard Barat, Jakarta Utara
3. Depan Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur
4. Honda Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur
5. Taman Makam Pahlawan Kalibata, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
6. Kantor Kecamatan Pasar Minggu No.29, Jakarta Selatan
7. Depan Kantor Pos Pusat Lapangan Banteng Utara, Jakarta Pusat
8. Mal Ciputra/Citraland, Jl Letjen S Parman, Jakarta Barat

Baca juga: Mitos atau Fakta, Mobil Terbakar di Tengah Perjalanan Bisa Meledak?

Mobil pelayanan SIM keliling dibawah Kolong Tol Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (10/2/2016).Dian Ardiahanni/Kompas.com Mobil pelayanan SIM keliling dibawah Kolong Tol Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (10/2/2016).

Apabila kesulitan untuk menemui layanan mobil SIM Keliling, pengendara dapat menggunakan alternatif di pusat perbelanjaan, yaitu Gerai SIM.

Lokasinya ialah di Tamini Square, Mall Pelayanan Publik Kuningan, Mall Arthagading, Mall Puri Indah, Mall Palm, Blok M Square, Mall Pluit Village, dan Gandaria City.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.