Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terintegrasi Jak Lingko, Mikrotrans AC Disiapkan Sebanyak 60 Unit

Kompas.com - 31/01/2022, 19:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menghadirkan enam unit armada Mikrotrans AC di dalam sistem terintegrasi Jak Lingko.

Plt Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transjakarta, Angelina Betris mengatakan, peluncuran tersebut sebagai bentuk komitmen dari perusahaan untuk memperbaiki transportasi umum di DKI Jakarta.

Peluncuran ditandai dengan penandatanganan komitmen implementasi Mikrotrans AC antara Dinas Perhubungan (Dishub), Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Transjakarta, dan mitra operator.

Baca juga: Selain Mengasah Kuku, Ini Alasan Kucing Gemar Mencakar Jok Motor

Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama PT Transportasi Jakarta meluncurkan 60 unit Mikrotrans atau angkot ber-Ac di Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (28/1/2022).kompas.com/REZA AGUSTIAN Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama PT Transportasi Jakarta meluncurkan 60 unit Mikrotrans atau angkot ber-Ac di Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (28/1/2022).

"Kami sangat berterima kasih pada Pemprov DKI Jakarta berserta jajaran yang t elah mendukung hadirnya layanan Mikrotrans AC," kata dia dalam keterangan tertulis, Minggu (30/1/2022).

"Harapan kami pelanggan bisa merasa lebih nyaman ketika menggunakan layanan terkait dalam kegiatan sehari-hari. Mengingat, ini layanan first miles dan last miles," lanjut Betris.

Betris menambahkan, ada sebanyak enam unit armada Mikrotrans AC prototipe yang dihadirkan dalam kegiatan ini. Kedepannya akan ada sebanyak 60 unit armada ditargetkan bisa melayani masyarakat dalam waktu dekat.

"Untuk armada sudah diluncurkan, tapi untuk rute operasi masih dalam kajian. Kita akan berfokus pada wilayah terintegrasi stasiun dan rute-rute baru yang belum terlayani Mikrotrans," kata dia.

Baca juga: Pasang Kaca Film Mobil Tak Boleh Sembarangan, Ada Aturannya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Transportasi Jakarta (@pt_transjakarta)

Adapun kelebihan dari armada baru ini, ialah hadirnya fasilitas tambahan seperti AC double (Front & Rear-ceiling), running text (menampilkan informasi rute beroperasi), pintu geser otomatis hingga, tv widescreen.

Armada juga dilengkapi dengan CCTV, DVR, OBU, palu pemecah kaca dan kursi pelanggan yang dibuat lebih nyaman karena berbahan busa. Tidak lupa, ada fitur keselamatan pasif yaitu sabuk pengaman.

"Hal ini sejalan dengan misi dan visi perusahaan di mana kita tidak hanya hanya berfokus pada kualitas layanan saja, tetapi juga pada keselamatan baik pramudi dan pelanggan," katanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com