Terintegrasi Jak Lingko, Mikrotrans AC Disiapkan Sebanyak 60 Unit

Kompas.com - 31/01/2022, 19:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menghadirkan enam unit armada Mikrotrans AC di dalam sistem terintegrasi Jak Lingko.

Plt Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transjakarta, Angelina Betris mengatakan, peluncuran tersebut sebagai bentuk komitmen dari perusahaan untuk memperbaiki transportasi umum di DKI Jakarta.

Peluncuran ditandai dengan penandatanganan komitmen implementasi Mikrotrans AC antara Dinas Perhubungan (Dishub), Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Transjakarta, dan mitra operator.

Baca juga: Selain Mengasah Kuku, Ini Alasan Kucing Gemar Mencakar Jok Motor

Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama PT Transportasi Jakarta meluncurkan 60 unit Mikrotrans atau angkot ber-Ac di Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (28/1/2022).kompas.com/REZA AGUSTIAN Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama PT Transportasi Jakarta meluncurkan 60 unit Mikrotrans atau angkot ber-Ac di Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (28/1/2022).

"Kami sangat berterima kasih pada Pemprov DKI Jakarta berserta jajaran yang t elah mendukung hadirnya layanan Mikrotrans AC," kata dia dalam keterangan tertulis, Minggu (30/1/2022).

"Harapan kami pelanggan bisa merasa lebih nyaman ketika menggunakan layanan terkait dalam kegiatan sehari-hari. Mengingat, ini layanan first miles dan last miles," lanjut Betris.

Betris menambahkan, ada sebanyak enam unit armada Mikrotrans AC prototipe yang dihadirkan dalam kegiatan ini. Kedepannya akan ada sebanyak 60 unit armada ditargetkan bisa melayani masyarakat dalam waktu dekat.

"Untuk armada sudah diluncurkan, tapi untuk rute operasi masih dalam kajian. Kita akan berfokus pada wilayah terintegrasi stasiun dan rute-rute baru yang belum terlayani Mikrotrans," kata dia.

Baca juga: Pasang Kaca Film Mobil Tak Boleh Sembarangan, Ada Aturannya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Transportasi Jakarta (@pt_transjakarta)

Adapun kelebihan dari armada baru ini, ialah hadirnya fasilitas tambahan seperti AC double (Front & Rear-ceiling), running text (menampilkan informasi rute beroperasi), pintu geser otomatis hingga, tv widescreen.

Armada juga dilengkapi dengan CCTV, DVR, OBU, palu pemecah kaca dan kursi pelanggan yang dibuat lebih nyaman karena berbahan busa. Tidak lupa, ada fitur keselamatan pasif yaitu sabuk pengaman.

"Hal ini sejalan dengan misi dan visi perusahaan di mana kita tidak hanya hanya berfokus pada kualitas layanan saja, tetapi juga pada keselamatan baik pramudi dan pelanggan," katanya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.