Viral, Pancing Kecoak di Kabin Mobil Pakai Mentega dan Minyak Goreng

Kompas.com - 31/01/2022, 13:01 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Kebersihan kabin harus selalu diperhatikan oleh pemilik mobil, jika tidak, lama-lama akan ada penyusup nakal yang tidak diinginkan, seperti kecoak, semut, dan laba-laba.

Salah satu akun Tiktok bernama @bellacintiapriska, membagikan video cara membersihkan serangga dengan sangat mudah.

Diketahui mobil wanita tersebut dihinggapi banyak kecoa kecil karena terdapat remahan atau sisa makanan yang tertinggal di kabin.

Dalam tayangan tersebut, wanita itu menggunakan minyak goreng dan mentega yang didiamkan selama semalaman di kabin mobil untuk menjebak kecoak tersebut. Hasilnya, serangga tersebut mengumpul di wadah tersebut.

Baca juga: Ini Waktu yang Pas Aktivasi Fitur Sirkulasi Udara Kabin Mobil

Life hack pembasmi kecoa di mobil: minyak goreng, blueband, diamkan semalaman di dalam mobil. You can thank me later :)”. tulis unggahan tersebut.

@bellacintiapriska #fyp #nn #nnn ? It's All Coming Back To Me Now - JEENIE

Menanggapi hal ini, CEO Topcoat Indonesia Christopher Sebastian mengaku belum pernah mencoba hal tersebut. Namun, cara itu bisa saja menimbulkan efek lain pada kabin.

“Mungkin bisa dilakukan. Tapi cara tersebut bisa saja menimbulkan bau tidak sedap lainnya, apalagi jika minyaknya tumpah akan semakin mengotori kabin dan sulit dibersihkan,” ucap Christopher saat dihubungi Kompas.com, Senin (31/1/2022).

Baca juga: Selain Mengasah Kuku, Ini Alasan Kucing Gemar Mencakar Jok Motor

Menurutnya, jika ada binatang yang bersarang di kabin mobil segera bawa ke salon mobil terdekat untuk dibersihkan dengan blower atau vacum.

“Sebaiknya bawa kendaraan ke salon mobil dan minta untuk dilakukan auto detailing, jangan dilakukan sendiri,” kata dia.

Selanjutnya Christopher menyarankan, pemilik kendaraan bisa menggunakan parfum dengan aroma melati. Hal ini lantaran serangga seperti kecoa tidak suka dengan aroma melati. Sehingga diharapkan dapat mengusir hewan yang bersarang di kabin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.