Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Pancing Kecoak di Kabin Mobil Pakai Mentega dan Minyak Goreng

Kompas.com - 31/01/2022, 13:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Kebersihan kabin harus selalu diperhatikan oleh pemilik mobil, jika tidak, lama-lama akan ada penyusup nakal yang tidak diinginkan, seperti kecoak, semut, dan laba-laba.

Salah satu akun Tiktok bernama @bellacintiapriska, membagikan video cara membersihkan serangga dengan sangat mudah.

Diketahui mobil wanita tersebut dihinggapi banyak kecoa kecil karena terdapat remahan atau sisa makanan yang tertinggal di kabin.

Dalam tayangan tersebut, wanita itu menggunakan minyak goreng dan mentega yang didiamkan selama semalaman di kabin mobil untuk menjebak kecoak tersebut. Hasilnya, serangga tersebut mengumpul di wadah tersebut.

Baca juga: Ini Waktu yang Pas Aktivasi Fitur Sirkulasi Udara Kabin Mobil

Life hack pembasmi kecoa di mobil: minyak goreng, blueband, diamkan semalaman di dalam mobil. You can thank me later :)”. tulis unggahan tersebut.

@bellacintiapriska #fyp #nn #nnn ? It's All Coming Back To Me Now - JEENIE

Menanggapi hal ini, CEO Topcoat Indonesia Christopher Sebastian mengaku belum pernah mencoba hal tersebut. Namun, cara itu bisa saja menimbulkan efek lain pada kabin.

“Mungkin bisa dilakukan. Tapi cara tersebut bisa saja menimbulkan bau tidak sedap lainnya, apalagi jika minyaknya tumpah akan semakin mengotori kabin dan sulit dibersihkan,” ucap Christopher saat dihubungi Kompas.com, Senin (31/1/2022).

Baca juga: Selain Mengasah Kuku, Ini Alasan Kucing Gemar Mencakar Jok Motor

Menurutnya, jika ada binatang yang bersarang di kabin mobil segera bawa ke salon mobil terdekat untuk dibersihkan dengan blower atau vacum.

“Sebaiknya bawa kendaraan ke salon mobil dan minta untuk dilakukan auto detailing, jangan dilakukan sendiri,” kata dia.

Selanjutnya Christopher menyarankan, pemilik kendaraan bisa menggunakan parfum dengan aroma melati. Hal ini lantaran serangga seperti kecoa tidak suka dengan aroma melati. Sehingga diharapkan dapat mengusir hewan yang bersarang di kabin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com